Sinergitas Polsek Kunduran Polres Blora Bantu Satgas TMMD Kodim 0721 di Desa Botoreco

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 saat ini masih pada tahap Pra TMMD.

Sinergitas Polsek Kunduran Polres Blora Bantu Satgas TMMD Kodim 0721 di Desa Botoreco
ISTIMEWA
Sinergitas Polsek Kunduran Polres Blora Bantu Satgas TMMD Kodim 0721 di Desa Botoreco 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 saat ini masih pada tahap Pra TMMD.

Kamis (11/7/2019) dilaksanakan upacara pembukaan di lapangan Desa Botoreco, Kecmatan Kunduran, Blora.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H menghadiri kegiatan tersebut yang dibuka secara langsung oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho.

Berbagai cara dilakukan untuk selalu menciptakan sinergitas diantara TNI, POLRI, dan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh jajaran anggota Polsek Kunudran Polres Blora, bersama anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Botoreco.

Terkait itu, Rabu (10/7/2019) kemarin nampak anggota TNI dan Polri serta warga setempat telah memulai pengerjaan pembangunan talud dan jalan makadam dalam sasaran TMMD Sengkuyung tahap II.

“Dengan kerja bakti ini dapat mewujudkan sinergitas diantara kami TNI, Polri dan Masyarakat,” terang Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko, S.H.

Terlihat anggota Satgas TMMD dan Polri bahu membahu dengan warga melakukan bersih-bersih dan pengerukan tanah untuk dibangun talud dan jalan makadam agar proses pembangunan dapat berjalan lancar.

Program TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2019 Kodim 0721/Blora dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Program TMMD yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat ini, diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan.

“Diharapkan dengan pembangunan talud dan jalan makadam ini, masyarakat Desa Botoreco dapat memanfaatkan aliran sungai untuk pengairan sawahnya. Selain itu dengan adannya pembagungan jalan makadam juga dapat memperlancar aktivitas warga,” pungkasnya.(Humas Polres Blora)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved