Tarian Kolosal Babat Alas Krindang Meriahkan Pembukaan TMMD, di Batang Fokus Garap Ini

Tari kolosal Babat Alas Krindang mengisahkan sejarah membuka atau mbabat Alas Krindang itu menjadi cikal bakal Desa Kemiri.

Tarian Kolosal Babat Alas Krindang Meriahkan Pembukaan TMMD, di Batang Fokus Garap Ini
ISTIMEWA
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II dan Reguler Kodim 0736 Batang yang berlangsung di Lapangan Desa Kemiri Timur Kecamatam Subah, Kamis, (11/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tari kolosal Babat Alas Krindang mengisahkan sejarah membuka atau mbabat Alas Krindang itu menjadi cikal bakal Desa Kemiri.

Tarin tersebut memeriahkan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II dan Reguler Kodim 0736 Batang di Lapangan Desa Kemiri Timur Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Kamis, (11/7/2019).

Upacara dihadiri Bupati Wihaji, Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Napitupulu, Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Bupati Batang Wihaji saat membuka kegiatan TMMD tersebut mengharap kegiatan yang dilaksanakan dapat mempercepat pembangunan.

Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa serta merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

"TMMD di salah satu kegiatan untuk mempercepat pembangunan di desa, yang diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan yang lebih mensejahterakan rakyat," ujarnya dalam rilis.

Bupati juga mengatakan kehadiran TNI dan Polri menjadi penyemangat masyarakat desa untuk menumbuhkembangkan kembali budaya gotong royong, kerja bakti.

"Tanpa adanya kemanunggalan aparat pemerintahan dengan rakyatnya tidaklah mungkin pembangunan dan keaejahteraan akan tercapai," jelas Wihaji.

Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Henry Napitupulu menjelaskan, TMMD Sengkuyung Tahap II akan melaksanakan pembangunan fisik bersama masyarakat desa.

Dari sasaran fisik tersebut meliputi pengaspalan jalan sepanjang 634 meter x 3 meter, makadam 1.259 meter x 3 meter, dan perbaikan gorong-gorong di tiga tempat.

"Tidak hanya pembanguann fisik, juga ada penyuluhan tentang bahaya narkoba, keluarga berencana, kamtibmas, pertanian, pengobatan gratis, dan pelayanan lainnya serta pemutaran film sejarah nasional," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved