TMMD Tahap II Digelar di Sumberlawang Sragen, Bupati Yuni Ingin Kesejahteraan Tiap Daerah Merata

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka TMMD tahap II di Desa Ngargosari Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen.

TMMD Tahap II Digelar di Sumberlawang Sragen, Bupati Yuni Ingin Kesejahteraan Tiap Daerah Merata
Istimewa
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka TMMD Tahap II di┬áDesa Ngargosari Kecamatan Sumberlawang, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II di Desa Ngargosari Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen, Kamis (11/7/2019).

TMMD tahap II ini akan dilaksanakan selama 30 hari mulai 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam kesempatannya mengatakan sasaran pembangunan meliputi sasaran fisik maupun non fisik.

"TMMD akan memperbaikan jalan sepanjang 1.950 m dengan lebar 2,5 m dan tebal 15 cm, bantuan RTLH dari UPTPK Kabupaten Sragen 5 unit dari PT Zain Putra Mandiri satu unit dari PDAM Kabupaten Sragen satu unit," ujar Yuni.

Pasangan yang Berhubungan Intim Terlihat dari Balik Jendela, Hotel di Purwokerto Ini Digruduk

Pembangunan jamban sehat bantuan dari berbagai instansi di Kabupaten sebanyak 19 unit juga menjadi program TMMD tahap II.

Sementara itu, sasaran non fisik meliputi penyuluhan-penyuluhan tentang empat konsensus dasar berbangsa, penyuluhan PMKS PSKS, cegah kebakaran hutan, penanggulangan bencana, peternakan dan perikanan, pertanian dan perkebunan, binaan Kamtibmas dan bahaya narkoba dan bintal atau rohani.

"TMMD ini menggunakan anggaran APBD provinsi sebanyak 265.000.000 dan APBD Kabupaten Sragen 100.000.000. Sedangkan dana RTLH 45.000.000dana jambanisasi 31.500.000 dengan total 441.500.000," lanjut Yuni.

Ditipu Penyalur TKI dan Uangnya Raib, Awal Kisah Sukses Anik Jadi Pengusaha Jamur Krispi

Bupati Sragen membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan TMMD adalah satu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

"Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI- rakyat," lanjut Yuni.

Yuni juga menyampaikan Pemprov Jawa Tengah punya program satu organisasi perangkat daerah (OPD) membina satu Desa.

Dengan itu Pemprov berharap Pemkab dapat menduplikasi program ini.

Kemudian sasaran prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga makin baik.

"Kita tentu juga ingin masyarakat desa semakin cerdas, terampil, kreatif dan inovatif serta mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai modal dasar pembangunan desa nya," lanjut dia.

Pada prinsipnya masyarakat Provinsi Jawa Tengah harus betul-betul dapat hidup secara baik sehat dan sejahtera.

"Jalan dan jembatan semakin memadai sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa Desa semakin lancar," pungkasnya. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved