Wabup Temanggung Buka TMMD Sengkuyung Tahap II ‎Kodim 0706‎ di Kecamatan Bansari

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan dalam upacara yang digelar di Lapangan Desa Tanaurejo, Kecamatan Bansari

Wabup Temanggung Buka TMMD Sengkuyung Tahap II ‎Kodim 0706‎ di Kecamatan Bansari
Istimewa
Wakil Bupati Temanggung, R Heri Ibnu Wibowo, memukul kentongan tanda dibukanya secara resmi kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0706/Temanggung, dengan disaksikan Forkopimda setempat, lapangan Desa Tanurejo, Kecamatan Bansari. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎Wakil Bupati (Wabup) Temanggung, R Heri Ibnu Wibowo, resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II ke-105 Kodim 0706/Temanggung.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan dalam upacara yang digelar di Lapangan Desa Tanaurejo, Kecamatan Bansari, Kamis (11/7/2019).

‎Bowo, sapaan akrab Wabup Temanggung mengatakan, fokus TMMD adalah pemerataan pembangunan di desa yang miskin dan terisolir serta terpencil. Selain itu juga daerah kumuh di perkotaan.

"TMMD menjadi salah satu kegiatan yang sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0706/Temanggung, Letkol (Inf) AY David Alam; Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo; serta unsur forum komunikasi p‎impinan daerah (Forkopimda). Juga, para pejabat terkait serta tamu undangan lainnya.

"Dalam TMMD tentu ada sasaran fisik dan non-fisik, semua sudah direncanakan dengan matang," kata Komandan Kodim (Dandim) 0706/Temanggung Letkol (Inf) AY David, seusai upacara‎.

‎Beberapa program fisik yang ada antara lain, sasaran pokok adalah pembuatan jalan sepanjang 504 meter dan lebar empat meter untuk memperlancar akse masyarakat.

Serta, pembangunan dua jembatan, dengan masing-masing berukuran: satu panjang 10 meter, lebar dan tinggi empat meter.

"Sementara, jembatan yang kedua dengan panjang enam meter, lebar empat meter dan tinggi lima meter," ujar dia. 

Selanjutnya, juga akan dibangun talud di dua tempat yakni, pertama panjang 20 meter, lebar 0,30 meter dan tinggi 1,15 meter.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved