4 Ruas Jalan di Kabupaten Kendal Akan Diperbaiki Dalam Waktu Dekat, Total 13,5 Kilometer

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah melelang empat paket pekerjaan peningkatan jalan Kabupaten Kendal.

4 Ruas Jalan di Kabupaten Kendal Akan Diperbaiki Dalam Waktu Dekat, Total 13,5 Kilometer
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Rapat Penandatangan Surat Perjanjian Kontrak Proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah melelang empat paket pekerjaan peningkatan jalan Kabupaten Kendal.

Paket pekerjaan itu akan segera dimulai pada bulan Juli tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang, Sugiono mengatakan bahwa empat pekerjaan perningkatan jalan itu yakni peningtkatan jalan Kaliwungu Darupono sepanjang 6 Km, Jalan Caruban Ringinarum sepanjang 3Km, Jalan Sidomukti Pageruyung sepanjang 3,5 KM dan Jalan Pucangrejo- Kaliyoso sepanjang 1 KM.

"Untuk Pekerjaan Peningkatan Jalan Kaliwungu Darupono akan dimulai pada pekan depan, kemarin kami sudah melakukan penandatangan kontrak, rapat kesepahaman dan peninjauan Lokasi.

Sementara 3 pekerjaan lainnya akan segera dilakuikan penandaktangan kotrak," katanya

Ia mengatakan pada proyek peningkatan jalan di ruas Kaliwungu Darupono, juga akan dilakukan pelebaran jalan yang semulanya lima meter akan menjadi 6 meter dan 8 meter.

Nantinya ruas jalan tersebut akan dicor beton seluruhnya.

"Sedangkan dari Darupono hingga Boja ruas jalan tersebut akan dilakukan perbaikan jalan dibeberapa titik saja yang benar benar mengalami kerusakan dan saat ini sedang dalam tahap proses lelang," ungkapnya.

Ia mengatakan pada tahun ini setidaknya ada 95 ruas jalan yang akan mendapatkan peningkatan jalan.

Menurutnya dengan begitu maka ruas jalan rusak pada tahjun 2019 akan mengalami penurunan hingga tersisa 68 KM pada tahun 2020.

" Agar pengerjaan proyek sesuai dengan pelakasanaan, dalam proyek itu juga melibatkan Konsultan Pengawas, Tim Monitoring, Tim Teknis dan Tim Laborat.

Dengan demikian jalan yang baru diperbaiki akan mengalami daya tahan cukup lama," katanya.

Sementara itu, Konsultan Pengawas proyek peningkatan Jalan Kaliwungu Darupono Erryanto berharap agar kontraktor melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati dalam Pre Contruction Meeting (PCM)

"Harapannya pelaksanaan dapat berjalan baik dengan sesuai teknis dan fokus dengan Kualitas dan Kuantitas yang disesuaikan dengan kontrak," pungkasnya. (dap)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved