Analis Kompak Prediksi IHSG Pekan Depan Masih Loyo

isu pemangkasan bunga masih akan menjadi sentimen yang mempengaruhi indeks hingga pekan depan.

Analis Kompak Prediksi IHSG Pekan Depan Masih Loyo
KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi aktivitas di bursa saham. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,68 persen dibanding hari sebelumnya ke level 6.373,345 pada perdagangan Jumat (12/7/2019).

Pada pekan depan diperkirakan IHSG masih melanjutkan penurunan karena sejumlah sentimen negatif bagi bursa.

Menurut analis Jasa Utama Capitas Sekuiritas, Chris Aprliony, hari ini Indeks IHSG dipengaruhi oleh isu pemangkasan suku bunga dan perang dagang AS-Tiongkok yang kembali memanas.

Diperkirakan pula isu pemangkasan bunga masih akan menjadi sentimen yang mempengaruhi indeks hingga pekan depan.

Chris bahkan memprediksi Bi belum akan menurunkan suku bunga hingga bulan ini yang akan menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG.

“Menurut saya BI di tengah ketidakpastian fed rate memangkas suku bunga sebesar 50 basis point BI di bulan ini belum akan menurunkan BI rate,” ujar Chris dilansir Kontan.co.id, Jumat (12/7/2019).

Dengan adanya sentimen negatif ini, Chris memproyeksikan IHSG pekan depan akan berada di level 6270-6390.

Analis Bina Artha Sekuiritas, Muhammad Nafan Aji, juga melihat adanya potensi koreksi lanjutan bagi pergerakan IHSG pekan depan.

Nafan memprediksikan IHSG pada hari Senin (15/7/2019) akan berada di level 6.354-6.445.

Pada perdagangan Senin (15/7), Nafan merekomendasikan untuk melakukan aksi beli pada saham-saham emiten ADRO, GIAA, GMFI, IMAS dan PGAS. Sementara itu rekomendasi aksi sell on stregh direkomendasikan untuk saham emiten GJTL.

Sementara itu Chris merekomendasikan untuk mengakumulasikan saham BNIL, INCO dan BMTR untuk perdagangan saham pekan depan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Pekan depan IHSG diprediksi melanjutkan penurunan, simak rekomendasi analis

Editor: galih pujo asmoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved