ASEAN School Games 2019 - Kuncoro Sebut Persiapan Sudah Capai 90 Persen, Pembukaan 17 Juli 2019

ASEAN School Games 2019 akan segera digelar pada 17 Juli mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak

ASEAN School Games 2019 - Kuncoro Sebut Persiapan Sudah Capai 90 Persen, Pembukaan 17 Juli 2019
ISTIMEWA
Kota Semarang akan menjadi tuan rumah gelaran ASEAN School Games (ASG) 2019 pada 17-25 Juli mendatang. Logo Warak Ngendhog 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - ASEAN School Games 2019 akan segera digelar pada 17 Juli mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak, demi suksesnya helatan tahunan itu.

PLT Kabid Olahraga Disporapar Jateng, Kuncoro Dwi Wibowo menyampaikan bahwa persiapan sudah masuk 90 persen.

"Persiapan jelang tanggal 17 Juli besok, sudah 90 persen hanya tinggal finishing saja. Misalnya, hanya memasang dekorasi atau Lux of The Games. Kemudian urusan venue juga selesai, termasuk untuk cabang olahraga (cabor) renang," katanya, Jumat (12/7/2019).

Kuncoro menyebutkan, jika kabar mengenai belum siapnya venue untuk cabor renang, tidaklah benar.

Bahkan, venue cabor renang yang ada di area Jatidiri pun sudah digunakan latihan oleh tim Pelatnas Indonesia.

"Kekhawatiran soal ketinggian air 10 cm juga sudah terselesaikan, termasuk tali lintasan yang tidak akan putus juga sudah siap. Sehingga, venue untuk cabor renang sudah siap, bahkan saat ini sudah digunakan latihan oleh tim Pelatnas Indonesia," sebutnya.

Tidak hanya itu, demi menyambut event Akbar yang akan diikuti oleh negara-negara ASEAN yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, Kuncoro juga menyediakan volunteer yang akan bertugas nantinya.

"Untuk pendaftaran volunteer sudah kita tutup hari ini, karena memang banyak sekali yang mendaftarkan diri sebagai volunteer, yakni 4 ribu pendaftar dari seluruh Indonesia. Padahal kami hanya akan menggunakan 100 volunteer saja. Tentunya kami sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat untuk mensukseskan acara ini di Semarang," bebernya.

Adapun persiapan acara pembukaan ASEAN School Games 2019 di Semarang, pihaknya mengaku masih terus menggodok konsep upacara pembukaan nanti.

"Yang pasti semua kontingen akan datang pada tanggal 17 Juli selain dari Indonesia, karena dari Indonesia sudah ada di Semarang, dan akan selesai pada 25 Juli mendatang, selama waktu ini, kami juga terus mematapkan konsep upacara pembukaan," katanya.

ASEAN School Games 2019 ini akan mempertandingkan 9 cabang olahraga. Diantaranya, renang, atletik, bulu tangkis, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, voli, dan pencak silat.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved