Bek Termahal Dunia Sudah Berkumpul di Liverpool

Liverpool bisa disebut sebagai pemilik pertahanan terbaik saat ini karena telah mengumpulkan bek tengah, kiri, dan kanan termahal di dunia.

Bek Termahal Dunia Sudah Berkumpul di Liverpool
TWITTER.COM/LFCUSA
Trio bek Liverpool, Virgil van Dijk (tengah) bersama Andy Roberton dan Trent Alexander-Arnold. 

TRIBUNJATENG.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool bisa disebut sebagai pemilik pertahanan terbaik saat ini karena telah mengumpulkan bek tengah, kiri, dan kanan termahal di dunia.

Walaupun belum melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2019, Liverpool diketahui telah memiliki 3 bek termahal dunia di posisinya masing-masing.

Hal itu bisa dilihat dalam update terbaru terhadap taksiran nilai pasar pemain di situs Transfermarkt.

Pemain Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk, kini berstatus bek tengah termahal dunia dengan taksiran market value 90 juta Euro setara sekitar Rp 1,4 triliun. 

Pada Desember 2018, nilai pasar Van Dijk masih di kisaran 75 juta Euro.

Setelah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019, nilai pasar Van Dijk meningkat.

Market value Virgil van Dijk mengungguli bek tengah top lainnya, seperti Matthijs de Ligt, Aymeric Laporte, dan Kalidou Koulibaly, dimana masing-masing seharga 75 juta Euro.

Rekan Van Dijk di Liverpool, Trent Alexander-Arnold, juga sekarang memiliki status sebagai yang termahal dunia, yaitu di posisi bek kanan.

Nilai pasar Alexander-Arnold mencapai 80 juta Euro, naik 35 juta Euro dari market value pada Desember 2018 yang sebesar 45 juta Euro.

Alexander-Arnold menyalip Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), yang nilai pasarnya pada Desember 2018 masih setara dengan dirinya.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved