Catat Tanggalnya! PB Djarum Gelar Audisi Beasiswa Bulutangkis di 5 Kota Ini

Djarum Foundation tahun 2019 kembali menyelenggarakan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya dan Kudus.

Catat Tanggalnya! PB Djarum Gelar Audisi Beasiswa Bulutangkis di 5 Kota Ini
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
29 peserta Audisi Umum Kudus yang berhasil mendapatkan Super Tiket dan bakal melaju ke babak final, Kamis (7/9/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Djarum Foundation tahun 2019 kembali menyelenggarakan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Rangkaian seleksi digelar di lima kota, yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya dan Kudus.

Proses seleksi difokuskan pada Kelompok Usia U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra dan putri.

Mereka yang terpilih, akan diasah kemampuannya bersama PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menuturkan,
audisi umum tahun ini berlangsung di Bandung (GOR KONI, 28-30 Juli), Purwokerto (GOR Satria, 8-10 September), Surabaya (GOR Sudirman, 20-22 Oktober), Solo Raya (GOR RM Said Karanganyar, 27–29 Oktober), Kudus (GOR Jati, seleksi umum 17-19 November dan final 20-22 November).

Claudir Marini Junior Berlatih Lagi Bersama PSIS Semarang Pasca Pemulihan Cedera

"Rangkaian seleksi yang diadakan tiap tahun ini, upaya regenerasi atlet bulutangkis Indonesia. Melalui audisi umum, Djarum Foundation ingin memastikan bahwa nyala api prestasi bulutangkis Indonesia tetap terjaga dan semakin meningkat di level dunia," tuturnya dalam keterangan persnya, Jumat (12/7/2019).

Seleksi tahun ini diharapkan bisa menemukan lebih banyak bakat super istimewa yang memiliki semangat serta daya juang tinggi untuk menjadi juara dunia yang kelak bisa mengharumkan nama bangsa.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi menjelaskan, format seleksi dua kelompok usia itu, agar pelatih di PB Djarum bisa sedini mungkin mengasah bakat atlet muda.

"Hal ini juga menjawab langkah PBSI yang membuka kesempatan kepada atlet berusia lebih muda, untuk bergabung dalam Pelatnas. Sehingga mereka sudah memiliki daya saing tinggi dan bermental juara saat membela Indonesia di masa mendatang," ungkapnya. (raf)

Penulis: raka f pujangga
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved