Claudir Marini Junior Berlatih Lagi Bersama PSIS Semarang Pasca Pemulihan Cedera

Penyerang PSIS Semarang Claudir Marini Junior menjalani latihan perdana bersama PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (12/7/2019).

Claudir Marini Junior Berlatih Lagi Bersama PSIS Semarang Pasca Pemulihan Cedera
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Penyerang PSIS Semarang Claudir Marini Junior menjalani latihan perdana bersama PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (12/7/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Penyerang PSIS Semarang Claudir Marini Junior menjalani latihan perdana bersama PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (12/7/2019) sore.

Selama tiga bulan lebih, Claudir Marini harus menepi karena harus menjalani proses pemulihan cedera retak tulang fibula di pergelangan kaki kirinya.

Selama itu, Claudir Marini harus berlatih secara terpisah dari rekan-rekannya di Semarang.

Bahkan untuk mempercepat pemulihan cedera Marini, manajemen Mahesa Jenar secara khusus mendatangkan fisioterapis asal Brasil untuk pemain berusia 26 tahun ini.

PSIS Semarang Takluk dari Borneo FC, Begini Komentar Jafri Sastra

Cedera Marini yang memerlukan waktu lama untuk penyembuhan ini, membuatnya batal didaftarkan PSIS ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pemain asing Mahesa Jenar di putaran pertama Liga 1.

Di awal-awal kompetisi, PSIS memutuskan mendatangkan Silvio Escobar dari Persija Jakarta dengan status pinjaman untuk mengganti sementara posisi Marini.

Pantauan Tribun Jateng dalam latihan PSIS, Marini juga masih dipantau fisioterapisnya.

Menanggapi kembali bergabungnya Marini, Jafri Sastra mengaku turut senang. Apalagi, Marini dalam latihan juga tidak canggung bertemu rekan-rekannya.

"Kami syukuri Marini sekarang sudah pulih. Dan fisioterapi khususnya juga hadir kesini memantau langsung. Hari ini dia langsung bisa berbaur dengan rekan-rekannya," kata Jafri Sastra.

Bukan Bigetron Esports, Ini Musuh Terberat Mikail Esports x LCF di Final PINC 2019

Meski demikian, Jafri mengaku Marini masih perlu waktu untuk benar-benar siap.

"Tapi tentu ada yang hilang. Seperti touch the ball, pasti hilang. Walaupun tidak banyak tapi itu perlu waktu yang banyak untuk mengembalikan," kata Jafri.

Jika sudah pulih seratus persen, Marini harus menunggu hingga putaran kedua Liga 1 bergulir untuk bisa kembali memperkuat PSIS.

Jika sesuai rencana, putaran kedua Liga 1 akan mulai bergulir awal September mendatang. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved