Dinlai Berhasil Ciptakan Kondisi Sehat bagi Koperasi, Bupati Brebes Terima Dua Pengharagaan Nasional

koperasi tidak hanya menjadi sebuah toko sempit di ruang perkantoran, tetapi menjadi lahan perekonomian rakyat

Dinlai Berhasil Ciptakan Kondisi Sehat bagi Koperasi, Bupati Brebes Terima Dua Pengharagaan Nasional
Istimewa
Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menyematkan penghargaan Tanda Jasa Satyalancana Pembangunan pada Bupati Brebes, Idza Priyanti, pada puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional di GOR Satria Purwokerto, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Kabupaten Brebes meraih dua penghargaan nasional dari Presiden RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, pada puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di GOR Satria Purwokerto, Jumat (12/7/2019).

Dua penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti yang meraih penghargaan Tanda Jasa Satyalancana Pembangunan dan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bina Husada Dinkes Brebes yang meraih penghargaan Koperasi Berprestasi 2019 Jenis Konsumen.

Dalam keterangan tertulis kepada Tribunjateng.com, Idza Priyanti dipandang berhasil menciptakan kondisi sehat bagi koperasi di Kabupaten Brebes dan menaruh perhatian besar pada pertumbuhan dan kemajuan yang besar bagi Koperasi dan UMKM di Kabupaten Brebes.

"Alhamdullilah, penghargaan ini sebenarnya tidak hanya untuk saya, tapi untuk masyarakat Kabupaten Brebes, terutama insan Koperasi," kata Idza.

Idza yakin, dengan kerja sama dan gotong royong, koperasi akan makin maju.

Menurutnya, kini saatnya koperasi tidak hanya menjadi sebuah toko sempit di ruang perkantoran, tetapi menjadi lahan perekonomian rakyat yang besar dan menyeluruh.

"Koperasi koperasi di Brebes bisa tumbuh besar kalau semangat gotong royongnya terus digelorakan," jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopumdag) Kabupaten Brebes Zaenudin mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima baik penghargaan Satyalancana Pembangunan maupun Koperasi Berprestasi 2019.

Menurutnya, kerja keras seluruh tokoh dan pegiat koperasi serta koperasi itu sendiri patut mendapatkan apresiasi, artinya sangat layak mendapatkan penghargaan nasional.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved