Dua Begal Beraksi di Songgom Brebes, Pelaku Berhasil Rampas HP Korban

Aksi pembegalan terjadi di jalan Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Kamis (11/7/2019) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Dua Begal Beraksi di Songgom Brebes, Pelaku Berhasil Rampas HP Korban
google
Ilustrasi Begal 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Aksi pembegalan terjadi di jalan Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Kamis (11/7/2019) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Pelaku yang terdiri dua orang itu berhasil merampas Hp milik korban.

Kapolsek Songgom, Iptu Sunarto mengatakan, korban yaitu Khusnul Khitiwati (21), warga Desa Songgong, Kecamatan Songgom. Saat itu, korban yang berboncengan motor dengan temannya hendak pulang ke rumah.

"Ketika melewati jalan yang sepi di Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom, motor korban dipepet oleh dua pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis matic," kata Sunarto, Jumat (12/7/2019).

Saat dipepet, kedua pelaku kemudian menarik rambut teman Khusnul yang membonceng di belakang dan merampas Hp yang dipegang.

Teman Khusnul sempat melepaskan rambutnya dari tangan pelaku.

Akan tetapi, pelaku kemudian menendang temannya yang duduk di belakang.

Akibat tendangan pelaku, motor yang dikendarai Khusnul tak dapat menjaga keseimbangan sehingga oleng dan terjatuh.

"Pelaku kemudian kabur ke arah selatan dengan kecepatan tinggi dan berhasil membawa kabur HP korban. Kerugian yang dialami korban mencapai Rp 2,7 juta," tuturnya.

Selain kehilangan Hp, korban Khusnul mengalami luka lebam pada bagian dagu, pergelangan tangan dan luka lebam pada bagian lutut kaki kanan.

Sementara temannya mengalami luka lecet pada bagian siku tangan kanan, lutut kaki kanan dan luka lecet pada bagian kaki kanan.

"Hingga saat ini, kami masih melakukan pengembangan kasus tersebut. Sejumlah saksi sudah kami mintai keterangannya," ucapnya.

Agar kejadian tak terulang, Sunarto mengimbau kepada warga yang bepergian menggunakan sepeda motor agar tidak menggunakan Hp di perjalanan. Sehingga tidak memicu pelaku kejahatan untuk beraksi. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved