Pesan Ratu Tisha PSSI : Jika Persija Juara di Makassar, Suporter PSM Harus Legowo

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, meminta kepada suporter PSM Makassar untuk menerima dengan lapang dada bila nantinya Persija juara

Pesan Ratu Tisha PSSI : Jika Persija Juara di Makassar, Suporter PSM Harus Legowo
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI Ratu Tisha, di Jakarta, Sabtu (7/4/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, meminta kepada suporter PSM Makassar untuk menerima dengan lapang dada bila nantinya Persija Jakarta menjadi juara Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

 Sebab, PSSI akan tetap melakukan awarding penyerahan gelar juara Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta yang mempertemukan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, final Piala Indonesia 2018 digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Persija Jakarta terlebih dahulu yang menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).

Selanjutnya, PSM Makassar yang akan menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019).

Kata Ratu Tisha, bila Persija Jakarta yang menjadi juara, penyerahan pialanya tidak dilakukan di Jakarta, tetapi tetap di Makassar.

Hal yang sama pun juga dirasakan oleh PSM Makassar yang langsung melakukan pesta juara di depan puluhan ribu suporternya andai mengalahkan Persija Jakarta.

Siapa pun yang menjadi juara nanti, Ratu Tisha menekankan kedua suporter harus menerima kenyataan tersebut.

"PSSI sangat percaya kepada klub, suporter, dan regulasi yang sudah kami tentukan, artinya awarding penyerahan gelar juara Piala Indonesia 2018 akan tetap dilaksanakan pada final legkedua," ucap Ratu Tisha.

"Siapa saja juaranya akan kami laksanakan awarding-nya di sana," ucap Ratu Tisha menambahkan.

PSM Makassar dan Persija Jakarta masih sama-sama berpeluang untuk meraih gelar juara Piala Indonesia 2018.

Sang juara Piala Indonesia 2018 nantinya akan mendapatkan uang sebesar Rp2,5 miliar sekaligus merebut tiket untuk tampil di Piala AFC 2020.

"Semoga pas awarding nanti bisa berjalan dengan baik dan saya yakin suporter juga sudah dewasa dan harus menerima kekalahan serta menyambut kemenangan," kata Ratu Tisha.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved