Satpol PP Kota Semarang Temukan Lagi Limbah Kimia, Setelah di Sungai BKB Kini di Ngaliyan

Satpol PP Kota Semarang menemukan limbah kimia berserakan di lahan kosong dan sebuah gudang di RT 09/RW 10 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan.

Satpol PP Kota Semarang Temukan Lagi Limbah Kimia, Setelah di Sungai BKB Kini di Ngaliyan
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Petugas Satpol PP Kota Semarang mengecek limbah yang berserakan di RT 09 RW 10 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Jumat (12/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satpol PP Kota Semarang menemukan limbah kimia berserakan di lahan kosong dan sebuah gudang di RT 09/RW 10 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Jumat (12/7/2019).

Penemuan limbah kimia di Wonosari Ngaliyan ini terjadi pasca penemuan hal yang sama di bantaran Sungai Banjir Kanal Barat (BKB).

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan jumlah limbah kimia yang ditemukan di Wonosari Ngaliyan ini lebih banyak dibanding di Sungai Banjir Kanal Barat.

Petugas Satpol PP pun langsung memgambil tindakan dengan memberi garis polisi pada lahan dan gudang tersebut lantaran telah melanggar melanggar UU Nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pendalian Lingkungan Hidup.

Pasangan yang Berhubungan Intim Terlihat dari Balik Jendela, Hotel di Purwokerto Ini Digeruduk Warga

Fajar menambahkan limbah tersebut memang secara kasat mata mirip dengan limbah yang ditemukan di bantaran Banjir Kanal Barat (BKB).

Pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat soal keberadaan limbah kimia tersebut.

"Saya pastikan ini bukan dari Kota Semarang. Ini merugikan Kota Semarang. Nanti, kami minta ada keterbukaan dari warga sehingga proses ini terungkap," tutur Fajar.

Fajar menduga, ada unsur kesengajaan dari oknum yang membuang limbah tersebut.

Dia juga memprediksi masih ada ratusan tong yang disimpan di tempat lain.

Sehingga, dia akan melaporkan hal ini kepada aparat hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved