Tiket MXGP Semarang Bisa Dibeli Langsung di Lokasi, Freestyler Kenamaan Dunia Jadi Pembuka

MXGP sebagai seri balapan motocross paling bergengsi di dunia telah mencapai seri ke-12 nya di Kota Semarang.

Tiket MXGP Semarang Bisa Dibeli Langsung di Lokasi, Freestyler Kenamaan Dunia Jadi Pembuka
ISTIMEWA
Sirkuit MXGP of Asia 2019 di Mijen kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - MXGP sebagai seri balapan motocross paling bergengsi di dunia telah mencapai seri ke-12 nya di Kota Semarang.

Dengan tajuk MXGP Of Asia, kegiatan tersebut telah mulai dilangsungkan di Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Kota Semarang sejak Jumat (12/7).

Pertunjukan X-treme Freestyle oleh para freestyler dunia kenamaan seperti Alastair Sayer dari South Africa, William Van den putte dari Belgium, dan Mark Dwight phillips dari Amerika menjadi pembuka.

Rangkaian kegiatan kemudian akan berlanjut dengan sesi kualifikasi perlombaan pada Sabtu (13/7), serta sesi race pada Minggu (14/7).

Berupaya mengulang kesuksesan MXGP Of Asia di Kota Semarang tahun lalu, penyelenggaraan tahun ini dikemas lebih meriah.

Hal tersebut setidaknya terlihat dari ramainya 'Rolling Thunder' yang dilakukan untuk mempromosikan MXGP Of Asia di Kota Semarang, Jumat (12/7).

Mengambil start dari Balaikota Semarang sekitar pukul 08.00 pagi, kegiatan konvoi menuju sirkuit MXGP di BSB Mijen tersebut berhasil mencuri perhatian. Kemeriahan MXGP Of Asia sukses menarik animo masyarakat yang berada di Kota Semarang.

Merespon semakin meningkatnya animo masyarakat Untuk menonton MXGP Of Asia, panitia pun menyediakan Ticket Box bagi masyarakat yang belum sempat membeli tiket MXGP secara online.

Disebutkan oleh Kepala Sub-Bidang Pendaftaran dan Pendataan Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Kota Semarang, Kamal Yoga Sasono, tiket MXGP on the spot akan dijual sama dengan harga online.

"Untuk tiket MXGP yang dijual pada hari H sendiri sama saat online, masih bisa dibeli mulai Rp 25.000,- , ini bagian dari komitmen Pak Wali untuk menjadikan MXGP milik seluruh masyarakat," tegas Yoga.

Secara detail dijelaskan juga jika penjualan tiket secara online telat ditutup, dilanjutkan pada penjualan pada loket yang dibuka setiap harinya mulai pukul 09.00 – 15.00.

"Secara online sudah ditutup, mulai Jumat ini sudah mulai dijual secara offline di lokasi penyelenggaraaan, jenis tiket yang disediakan juga sama dengan online, mulai festival, tribun, sampai vvip," tambahnya. 

Di sisi lain Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengharapkan penjualan tiket secara offline mampu semakin mempermudah masyarakat untuk terlibat dalam MXGP.

“Sehingga ketika kemarin ada kesulitan membeli secara online, dengan adanya penjualan tiket secara offline ini diharapkan masyarakat dapat lebih muda mengakses tiket yang dijual,” ungkap Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut. 

"Maka dengan adanya kemudahan ini saya sekaligus mengundang kepada seluruh masyarakat untuk bisa berpartisipasi menjadi bagian dari sejarah penyelenggaraan event internasional di Kota Semarang ini," ajaknya.(*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved