Wabup Pati: Promosi Daerah Tak Sekadar Pariwisata, Jumlah Penduduk Diperlukan Guna Tarik Investor

Sebanyak 20 finalis Duta Wisata Kabupaten Pati yang terdiri atas 10 finalis putra dan 10 finalis putri mendapat arahan sebelum masa karantina.

Wabup Pati: Promosi Daerah Tak Sekadar Pariwisata, Jumlah Penduduk Diperlukan Guna Tarik Investor
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (berbatik cokelat) bersama para finalis Duta Wisata Kabupaten Pati 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin memberi arahan kepada para finalis Duta Wisata Kabupaten Pati 2019, di Ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (11/7/2019).

Sebanyak 20 finalis Duta Wisata Kabupaten Pati yang terdiri atas 10 finalis putra dan 10 finalis putri mendapat arahan sebelum menjalani masa karantina di Agro Wisata Jollong.

Haryanto berharap, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Duta Wisata 2019 tidak berhenti dan selesai hanya sebagai pemenang.

Melainkan dapat mengeksplorasi potensi Pati sehingga lebih dikenal di luar daerah.

Ia juga menekankan, duta wisata tidak boleh sekadar cantik, tinggi, dan pandai berlenggak-lenggok, melainkan juga punya pemikiran inovatif ke depan.

"Karena bila tidak memiliki pemikiran ke depan, ini seolah-olah hanya sekadar mencukupi event tahunan. Yang kami harapkan benar-benar mumpuni menjadi duta wisata," pintanya.

Sekalipun wisata di Pati belum maksimal, lanjutnya, banyak wisata alam da wisata kuliner.

"Potensi yang ada bisa dipromosikan. Promosi daerah tidak bisa hanya bergantung pada pemerintah daerah. Duta Wisata harus punya ide-ide kreatif untuk mengembangkan potensi," jelasnya.

Terkait penilaian kejuaraan, Haryanto mengimbau para juri agar objektif.

Harapannya, pemenang betul-betul dipilih berdasarkan prestasinya.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved