Huawei Dikabarkan Bakal Luncurkan Ponsel 5G Mate 20 X, Ini Spesifikasinya

Huawei berencana meluncurkan ponsel 5G perdananya, yakni Mate 20 X pada 26 Juli mendatang

Huawei Dikabarkan Bakal Luncurkan Ponsel 5G Mate 20 X, Ini Spesifikasinya
KOMPAS.com/ OIK YUSUF
Penampakan bagian punggung Huawei P30 Pro varian warna breathing crystal. 

TRIBUNJATENG.COM - Nasib Huawei yang masih terkatung-katung terkait hubungannya dengan mitra bisnisnya di Amerika Serikat (AS), tak menyurutkan langkah vendor ponsel China itu meluncurkan ponsel 5G pertamanya secara komersil.

Kabarnya, Huawei berencana meluncurkan ponsel 5G perdananya, yakni Mate 20 X pada 26 Juli mendatang.

Salah seorang sumber dalam mengumbar informasi tersebut mengungkapkan, Huawei Mate 20 X akan dirilis di markas besar Huawei di Shenzen, Provinsi Guangdong, China.

Dengan begitu, Huawei akan merapatkan barisan bersama vendor smartphone lain seperti Samsung, Xiaomi, dan Oppo yang lebih dulu meluncurkan ponsel 5G pertama masing-masing.

Peluncuran ponsel 5G Huawei baru dilakukan setelah pemerintah China memberikan lampu hijau pada perusahaan telekomunikasi BUMN setempat, untuk menggulirkan layanan 5G pada bulan lalu.

"Peluncuran Huawei Mate 20 X akan mempercepat pertumbuhan pasar 5G di China, yang merupakan pasar smartphone terbesar," jelas James Yan, periset Counterpoint Beijing.

Hal itu disebut Yan akan mengarahkan konsumen teknologi 5G menjadi lebih besar, dan menopang lebih banyak peluang di sektor rantai pasokan dan aplikasi.

Huawei mengklaim, Mate 20X adalah smartphone pertama China yang mengantongi lisensi jaringan 5G.

Itu artinya, pembeli akan bisa langsung merasakan betapa cepatnya konektivitas internet generasi kelima itu setelah membeli Mate 20X.

Dilansir KompasTekno dari Gadgets Now, Sabtu (13/7/2019), kecepatan koneksi 5G bisa 10 hingga 100 kali lebih cepat dibanding jaringan 4G LTE.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved