Karang Taruna Desa Kaling Karanganyar Raih Juara 1 Ajang Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Jateng 2019

Karang Taruna (KT) Bhakti Karya Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu Karanganyar berhasil meraih juara pertama kategori unsur KT dalam ajang Pilar-Pilar

Karang Taruna Desa Kaling Karanganyar Raih Juara 1 Ajang Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Jateng 2019
IST
Tim penilaian saat melakukan tinjauan lapangan dan cek adminitrasi di Sekretariat KT Bhakti Karya Desa Kaling Tasikmadu Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Karang Taruna (KT) Bhakti Karya Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu Karanganyar berhasil meraih juara pertama kategori unsur KT dalam ajang Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Jawa Tengah 2019 yang diselenggarakan Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Tengah.

Dalam tiga besar kategori unsur KT, KT Bhakti Karya yang menjadi perwakilan dari Kabupaten Karanganyar bersaing melawan KT yang berasal dari dua Kabupaten, yakni KT Tunjung Seto dari Kabupaten Kudus dan KT Titih Olah Pratingkes Kabupaten Tegal.

Sebelumnya Tim Penilaian sudah melakukan penilaian dan tinjauan lapangan pada Senin, (26/7/2019) lalu.

Setelah dilakukan penilaian tersebut, KT Bhakti Karya meraih juara pertama dengan nilai 705. KT Tunjung Seto meraih juara kedua dengan nilai 675.

Sedangkan KT Titih Olah Pratingkes meraih juara ketiga dengan nilai 625.

Ketua KT Bhakti Karya periode 2018-2021, Agus Suyatno (42) menyampaikan, Tim Penilaian melakukan pengecekan administrasi dan tinjauan unit usaha pada Senin lalu.

"Yang dicek administrasi dan unit usaha," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (13/7/2019).

Adapun KT Bhakti Karya berdiri pada 2015. Meski sempat mengalami vakum pada 2015, Agus bersama teman-teman KT mencoba menghidupkan kembali KT Desa ini pada 2018.

"KT Bhakti Karya merupakan gabungan dari 7 dusun yang ada di Desa Kaling.

Kami mencoba memberikan semangat kepada para peumda.

Halaman
1234
Penulis: Agus Iswadi
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved