Marini Sudah Sembuh, Siapa Pemain Asing yang Akan Tersingkir dari PSIS? Ini Kata Yoyok

Striker PSIS asal Brasil yang gagal didaftarkan di kompetisi Liga 1 awal musim lalu, Junior Marini sudah kembali berlatih bersama tim.

Marini Sudah Sembuh, Siapa Pemain Asing yang Akan Tersingkir dari PSIS? Ini Kata Yoyok
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Yoyok Sukawi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Striker PSIS asal Brasil yang gagal didaftarkan di kompetisi Liga 1 awal musim lalu, Junior Marini sudah kembali berlatih bersama tim.

Belum sempat mengikuti kompetisi, pemain yang merumput bersama corinthians itu memang dihantam cedera. Setidaknya iapun menjadi pembelian yang sia sia hingga pekan ke delapan ini.

Meski demikian PSIS tidak akan memberi kelonggaran kepada pemain berkepala plontos itu.

CEO PSIS Yoyok Sukawi menyebutkan akan memberi keleluasaan kepada tim pelatih untuk melihat kelayakan Marini untuk menajamkan lini depan PSIS.

"Tetap nanti akan kami lihat sebelum nanti didaftarkan di jeda kompetisi tengah musim. Bukan hanya dalam latihan sehari-hari, namun juga dalam rangkaian uji coba," ucap Yoyok.

Jika tim pelatih tidak merekomendasi, bukan tidak mungkin pemain itu akan dicoret. Pasalnya saat lini depan PSIS tergolong minim mencetak gol. Performa striker asing hasil 'panic buying' karena Marini Cedera, Escobar juga belum memuaskan.

Meski secara peringkat di klasemen delapan pekan pertama musim ini peringkat mahesa jenar lebih baik dari musim lalu, namun dari produktifitas Escobar dkk menurun drastis.

Di pekan ke delapan musim lalu, PSIS sudah mengoleksi 11 gol, dan kini hanya tujuh gol yang baru tercipta.

"Masih ada dua bulan sebelum jeda tengah musim dan kami akan melihat kemungkinan-kemungkinan terbaik tentang Escobar dan Marini," ucapnya.

Hal itu karena slot pemain asing PSIS sudah saat ini sudah penuh. Memang ada rencana naturalisasi Escobar namun belum jelas kapan akan terealisasi.

Jika kemudian gagal, maka opsinya adalah siapa yang akan tersingkir dari tim kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut.

Atau bisa jadi dua-duanya digantikan dengan striker baru karena tim ingin performa lini depan yang lebih tajam.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved