Atlet Panjat Tebing Kabupaten Batang Borong Medali, Juara Umum Kejurprov Jawa Tengah di Purwokerto

FPTI Kabupaten Batang memborong medali dan berhasil membawa tim Kabupaten Batang menjadi juara umum di GOR Satria Purwokerto.

Atlet Panjat Tebing Kabupaten Batang Borong Medali, Juara Umum Kejurprov Jawa Tengah di Purwokerto
ISTIMEWA
FPTI) Kabupaten Batang memborong medali dan berhasil membawa tim Kabupaten Batang menjadi juara umum pada Kejuaraan Panjat Tebing Kelompok Umur XII Provinsi Jawa Tengah, di GOR Satria Purwokerto. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Batang memborong medali dan berhasil membawa tim Kabupaten Batang menjadi juara umum pada Kejuaraan Panjat Tebing Kelompok Umur XII Provinsi Jawa Tengah, di GOR Satria Purwokerto.

Kejurprov yang dihelat di Kabupaten Banyumas mulai 11 hingga 14 Juli 2019 itu, FPTI Batang menjaddi juara umum, dengan torehan 10 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Atas capaian tersebut, Ketua FPTI Kabupaten Batang, Putut Husadiman mengapresiasi prestasi para atletnya, yang telah bekerja keras menampilkan performa terbaik.

"Alhamdulillah kerja keras mempersiapkan Kejurprov Jateng terbayar lunas. Hasil ini juga menjadi acuan sekaligus evaluasi di kompetisi mendatang," ujarnya, Minggu (14/7/2019).

Putut mengatakan, hasil Kejurprov ini, sebanyak 5 atlet dari Kabupaten Batang berhak mewakili Jawa Tengah di ajang serupa tingkat nasional pada 24 hingga 27 Juli 2019.

Pihaknya tidak menargetkan khusus kepada para atlet, namun ia berharap para atlet dapat memberikan penampilan terbaik.

"Pesan saya kepada para atlet jangan cepat berpuas diri, terus latihan, tempa mental dengan kejuaraan, setiap lomba selalu ingat Batang, harumkan nama daerah dengan prestasimu," ujarnya.

Pelatih atlet panjat tebing, Yusnita mengaatakan, meski sudah mendapat juara namun, ia meminta para atlet jangan cepat berpuas diri.

Karena kompetisi lebih besar dan penting sudah ada di depan mata.

Dikatakannya, berkompetisi di tingkat nasional adalah kesempatan emas yang harus dimanfaatkan atlet sebaik-baiknya.

Sebab menjadi batu loncatan atlet untuk berlaga di level internasional.

"Apalagi komposisi tim panjat tebing Jateng, 35 persen adalah atlet Batang, kesempatan inilah yang harus menjadi motivasi anak-anak agar berprestasi mengharumkan nama daerah baik Jateng, lebih khususnya Batang," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved