Eks PKL Mpu Tantular Pindah ke Blok C Kanjengan Johar : Semoga Bisa Lebih Baik Lagi

Sebanyak 453 pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya menempati Jalan Mpu Tantular, melakukan slup-slupan di lahan baru Blok C Kanjengan

Eks PKL Mpu Tantular Pindah ke Blok C Kanjengan Johar : Semoga Bisa Lebih Baik Lagi
ISTIMEWA
Sebanyak 453 pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya menempati Jalan Mpu Tantular, melakukan slup-slupan di lahan baru Blok C Kanjengan, Kawasan Johar, Sabtu (13/7/2019) malam 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 453 pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya menempati Jalan Mpu Tantular, melakukan slup-slupan di lahan baru Blok C Kanjengan, Kawasan Johar, Sabtu (13/7/2019) malam.

Akhir bulan Juli nanti, tempat tersebut akan menjadi ladang bagi mereka untuk mengais rezeki.

Ketua Paguyuban PKL Mpu Tantular Kadar Mardiyanto mengatakan, slup-slupan menempati lahan baru sudah menjadi tradisi masyarakat termasuk para pedagang.

Tradisi ini dilakukan dengan harapan saat menempati di lahan baru blok C Pasar Kanjengan, mereka bisa nyaman, aman, serta bisa mendapatkan rezeki yang berlimpah.

"Insyaallah, para pedagang Mpu Tantular akhir Juli sudah menempati lahan baru di blok C Kanjengan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah menata para PKL dan memberikan tempat pengganti dari Empu Tantular. Semoga di tempat yang baru ini bisa lebih baik lagi," ucapnya, Minggu (14/7/2019).

Tradisi slup-slupan diisi dengan pengajian dan dilanjutkan makan nasi tumpeng secara bersama-sama yang telah dipersiapkan pedagang.

Sementara itu, untuk memperlancar pemindahan para pedagang dari Jalan Mpu Tantular ke Blok C Kanjengan, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, akan menertibkan para PKL yang berjualan di pinggir jalan kawasan Johar.

"Mulai Senin kami akan back up relokasi. Kami akan tertibkan PKL-PKL yang di pinggir jalan agar akses mudah," tuturnya.

Fajar menginginkan, relokasi para PKL ini berjalan dengan tertib. Dia pun akan mengerahkan satu regu untuk memastikan relokasi berjalan dengan baik tanpa ada pertikaian. Pihaknya juga mengerahkan dua truk untuk membantu pengangkutan barang dagangan milik para PKL. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved