MXGP Semarang Sukses, Penonton Membludak

Perhelatan olahraga bermotor internasional MXGP of Asia 2019 seri ke-12 di Kota Semarang berlangsung dengan sukses.

MXGP Semarang Sukses, Penonton Membludak
ISTIMEWA
Sebelum Race mulai Hendi berbincang salah satu Pembalap MX2 Jorge Prado 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perhelatan olahraga bermotor internasional MXGP of Asia 2019 seri ke-12 di Kota Semarang berlangsung dengan sukses.

Hal ini disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat gelaran event tersebut pada Minggu (14/7) di Sirkuit Bukit Semarang Baru, Mijen, Semarang.

Ribuan penonton memadati beberapa titik di area sirkuit.

"Penontonnya membludak, promosinya sampai ke 140 negara. Kemudian ada transfer teknologi, transfer skill, dari tim asing ke tim Indonesia. Kita tahu event di sini, disiarkan langsung di 140 negara, sehingga Kota Semarang menjadi kota yang makin dikenal di dunia. Mudah-mudahan pariwisata lebih meningkat, ekonomi menjadi lebih baik," beber Hendi, sapaan akrab Wali Kota.

Secara khusus, Hendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada penonton yang membludak dan rela berpanasan untuk menyaksikan event kelas dunia ini.

Menurutnya gelaran MXGP ini menjadi hiburan spesial bagi penonton yang datang menyaksikan langsung.

"Kita bisa melihat motor-motor begitu cantiknya, kita bisa melihat mereka bisa terbang di setiap gunungan, dan pembalap Indonesia bisa belajar, bagaimana bisa melajukan kendaraan motor dengan baik dan kencang. Ini juga komitmen kita menjadikan Kota Semarang yang menjadi kota yang lebih baik dan lebih hebat," ujar Hendi.

Dalam race di Sirkuit BSB tersebut, Tim Gajser dari Team HRC keluar sebagai juara.

Pria berkebangsaan Slovakia tersebut mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen usai menjadi pebalap yang finis di urutan pertama dalam 2 race di Sirkuit BSB.

Atas keberhasilannya dalam menggelar event motocross paling bergengsi tersebut, Kota Semarang pun berpeluang besar dan masuk kembali menjadi tuan rumah event MXGP 2020 mendatang.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved