Pangkalan TNI AL Semarang Berikan Pelatihan Matra Laut Pada 25 Security Bank Indonesia

Pangkalan TNI AL Semarang berikan pelatihan Matra Laut kepada 27 security perwakilan Bank Indonesia Tegal, Sabtu (13/7/2019).

Pangkalan TNI AL Semarang Berikan Pelatihan Matra Laut Pada 25 Security Bank Indonesia
ISTIMEWA
Pelaksanaan latihan Matra Laut pada 25 security Bank Indonesia Tegal oleh Pangkalan TNI AL Semarang di Pantai Bandengan Jepara, Sabtu (13/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pangkalan TNI AL Semarang berikan pelatihan Matra Laut kepada 27 security perwakilan Bank Indonesia Tegal, Sabtu (13/7/2019). 

Pelatihan yang digelar di Pantai Bandengan, Jepara ini merupakan rangkaian pelatihan dan penmbekalan wawasan Matra Laut. 

Kegitan dibuka okeh Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut  (P) Joko Santosa selaku perwakikan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi. 

peserta mendapatkan pengarahan dari Tim Pelatih Pimpinan Peltu Tugimin, dilanjutkan dengan Pelatihan Renang Dasar.

Meliputi bagaimana memberikan pertolongan di air, cara menggunakan alat bantu, dan jaket Pelampung serta Raeding Boy.

Selesai Materi Renang Dasar dilanjutkan dengan Pelatihan Penanganan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan di air oleh Tim Medis Lanal Semarang.

Kegiatan Pelatihan sesi ke dua dilanjutkan dengan Materi Pelatihan SAR Laut.

Dalam sambutan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut  (P) Joko Santosa, ia mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal  yang telah mempercayakan Pelatihan Matra Laut dan SAR Laut kepada Lanal Semarang.

"Danlanal Semarang akan memberikan Materi materi tersebut dengan Maksimal,  semoga dengan keterbatasan waktu yang diberikan kepada kami seluruh peserta bisa dengan cepat dan memahami Materi yang di berikan," ucap Kolonel Laut (P)Musleh Yadi yang disampaikan oleh Letkol Laut (P) Joko Santoso.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi  Kantor Perwakilan BI Tegal,  Fauzi Amir, Kepala Unit Satuan Layanan Administrasi Kantor Perwakilan BI, Lina Yunita. Serta Palaksa, Pasproga Lanal Semarang

Danposal Jepara, Kepala Balai Kesehatan Lanal Semarang beserta 3 Orang Tim Medis, Instruktur Renang dan SAR Laut Lanal Semarang.

"Terimkasih kepada Danlanal Semarang yang telah bersedia memberikan Pelatihan kepada kita. 

Untuk itu kepada seluruh peserta diharapkan segera beradaptasi dan sesegera mungkin bisa menyerap ilmu yang diberikan," ujar Asisten Deputi  Kantor Perwakilan BI Tegal, Fauzi Amir.

Meskipun  waktu pelatihan sangat singkat, kegiatan ini diharapkan bisa berguna dan bermanfaat serta mendukung dalam mengemban tugas sebagai Security Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal. (*)

Penulis: Like Adelia
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved