Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Asip dan Arini, Ekonomi Kota Santri Meningkat

Tak terasa sudah tiga tahun lebih satu bulan, pasangan Asip Kholbihi dan Arini Harimurti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan.

Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Asip dan Arini, Ekonomi Kota Santri Meningkat
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti saat menggelar refleksi tiga tahun kepemimpinan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Linggoasri, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tak terasa sudah tiga tahun lebih satu bulan, pasangan Asip Kholbihi dan Arini Harimurti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan.

Di bawah kepemimpinan keduanya Kota Santri terus berkembang.

Setelah dilantik pada bulan Juni 2016, Asip dan Harimurti langsung tancap gas.

Salah satu program yang digelorakan yaitu penerbitan Kartu Kajen Sehat dan Kajen Cerdas.

Dengan membawa visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sejahtera, religius, dan berkelanjutan berbasis potensi lokal.

Pasangan ini terus menggenjot pembangunan dan menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Pekalongan.

Antara lain, pembangunan infrastruktur struktur jalan, jembatan, irigasi, pertanian, pendidikan, wisata, melestarikan seni budaya dan mendorong pertumbuhan UMKM.

"Alhamdulillah, tahun 2019 kita telah melaksanakan pembangunan mulai dari sektor pendidikan, infrastruktur jalan dan jembatan, ekonomi, dan pendidikan," kata Asip usai menggelar acara refleksi tiga tahun kepemimpinan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Linggoasri, Sabtu (13/7/2019).

Bupati Asip mengatakan, bahwa indikator kemajuan di suatu daerah dapat dilihat dari salah satunya yaitu kondisi makro ekonomi.

"Secara umum kita bisa lihat dari kondisi makro ekonomi dan ini menjadi trand mark dalam penyelengaraan pemerintahan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Secara pertumbuhan, ekonomi di Kabupaten Pekalongan mengalami kenaikan. Tahun 2015 pertumbuhan ekonomi mencapai 4,78 persen dan pada tahun 2018 menjadi 5,35 persen," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved