Ribuan Pengunjung Padati Sirkuit MXGP of Asia Semarang, Rina : Tiketnya Murah

Ribuan pengunjung memadati arena sirkuit BSB Mijen untuk menyaksikan perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) of Asia 2019

Ribuan Pengunjung Padati Sirkuit MXGP of Asia Semarang, Rina : Tiketnya Murah
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Para crosser bertanding dalam ajang MXGP of Asia 2019 di Sirkuit BSB Mijen, Minggu (14/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan pengunjung memadati arena sirkuit BSB Mijen untuk menyaksikan perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) of Asia 2019, Minggu (14/7/2019).

Anak-anak, remaja, hingga dewasa terlihat antusias menyaksikan kejuaraan ini. Bahkan, mereka rela berpanas ria untuk menonton kejuaraan MXGP of Asia yang telah diselenggarakan kedua kalinya di Kota Semarang.

Pantauan Tribun Jateng, para pengunjung telah mempersiapkan berbagai properti yang membuat mereka nyaman saat menyaksikan gelaran tersebut, seperti Aprina Cempaka.

Aprina membawa payung agar terhindar dari terik matahari saat menonton para crosser bertanding.

Diakuinya, sebenarnya dirinya tidak terlalu paham dengan perhelatan MXGP. Karena harga tiket yang sangat terjangkau, dia pun tertarik untuk menyaksikan kejuaraan MXGP of Asia 2019 ini.

"Setahu saya kalau ajang internasional tiketnya ratusan bahkan jutaan, tapi ini janya Rp 25 ribu. Saya jadi tertarik untuk nonton," ungkapnya.

Pengunjung dari semarang ini mengaku baru pertama kali menyaksikan MXGP secara langsung. Selain harga tiket yang sangat murah, banyaknya para pendatang maupun peserta dari luar negeri membuatnya tertarik untuk menyaksikan kejuaraan tersebut.

"Ini kan kejuaraan internasional, jadi bisa lihat bule-bule juga disini, makanya penasaran," ucapnya.

Tidak hanya menyedot pengunjung dari Semarang saja, gelaran internasional ini juga ternyata menggaet pengunjung dari luar daerah bahkan luar negeri.

Seorang pengujung dari Temanggung, Rizki Adi mengatakan, sangat antusias melihat kejuaraan MXGP of Asia 2019. Dia membawa rombongan keluarganya untuk menonton bersama.

"Saya memang suka menonton MXGP tapi selama ini belum pernah nonton secara langsung. Mumpung tiketnya terjangkau, semua kalangan bisa masuk, saya ajak keluarga saya," katanya.

Kedatangannya ke perhelatan internasional ini ingin memberikan support untuk para crossers dari Indonesia supaya lebih maju.

Ajang internasional ini telah berlangsung sejak Sabtu (13/7/2019) untuk babak qulifikasi, sementara babak final diselenggarakan Minggu (14/7/2019). (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved