Rindu Masakan Ala Simbah? Datanglah ke Kampung Jawa Lebo Batang, Kuliner Ndeso Pengobat Kerinduan

Pengunjung seolah dibawa bernostalgia pada zaman doeloe seperti di rumah pedesaan dengan interior klasik, lengkap dengan barang-barang antik.

Rindu Masakan Ala Simbah? Datanglah ke Kampung Jawa Lebo Batang, Kuliner Ndeso Pengobat Kerinduan
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pengunjung sedang menyantap masakan dan menikmati suasana Kampung Jawa Pawone Simbah di Kampung Lebo, Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Minggu (14/7/2019). Wisata kuliner hits di Kabupaten Batang saat ini. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Rindu dengan masakan rumahan ala simbah yang khas dengan rempah-rempahnya?

Sesekali Anda perlu mengunjungi rumah makan yang saat ini sedang hits di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kampung Jawa Pawone Simbah yang terletak di Kampung Lebo, Desa Kalisalak, Kecamatan Batang atau berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Batang, buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00.

Menyajikan berbagai masakan rumahan atau masakan ‘ndeso’ ala simbah yang dijamin akan mengobati kerinduan saat menyantapnya.

Tidak hanya menjanjikan kelezatan, Pawone Simbah juga menyuguhkan putaran kenangan masa silam.

Pengunjung seolah dibawa bernostalgia pada zaman doeloe seperti di rumah pedesaan dengan interior klasik, lengkap dengan barang-barang antik.

Serta tempat makan yang menggunakan meja dan resban atau kursi panjang, makannya pun menggunakan piring kempreng, serta mug jadul.

Ditambah pengunjung mengambil langsung masakan dari pawon atau dapur yang telah tersaji berbagai masakan ‘ndeso’ ala simbah, seperti mangut lele, sayur lodeh, urap, sayur asem, tahu bacem, aneka bothok, dan berbagai gorengan yang masih hangat.

Hal itu juga dirasakan Uut Putri yang sengaja mampir makan siang bersama rekan-rekannya.

“Ke Pawone Simbah sudah dua kali ini, memang tempatnya sangat rumahan sekali, nyaman, adem, dan sangat jadul. Jadi seakan saya ke rumah simbah, seolah bernostalgia kembali ke zaman saya kecil, masakannya juga enak rempah-rempah khas masakan rumahan yang nendang di lidah,” ujarnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (14/7/2019).

Dikatakannya, tidak hanyak enak dan nyaman harga yang dipatok di setiap makanan cukup terjangkau.

“Harganya cukup terjangkau, gorengan hanya Rp 1 ribu dan masakan seperti sayur sekitar Rp 5 ribu,” pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved