Bupati Batang Wihaji Siap Bantu Murid yang Tidak Mampu Beli Seragam Sekolah

Untuk itu, Bupati Batang Wihaji siap membantu siswa baru yang di tahun ajaran baru sekolah tidak mampu membeli seragam sekolah.

Bupati Batang Wihaji Siap Bantu Murid yang Tidak Mampu Beli Seragam Sekolah
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji saat berinteraksi dengan siswa baru di SMPN 1 Batang, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Meski sekolah saat ini terdapat program gratis namun biaya untuk membeli seragam terkadang juga menyulitkan siswa yang tidak mampu.

Untuk itu, Bupati Batang Wihaji siap membantu siswa baru yang di tahun ajaran baru sekolah tidak mampu membeli seragam sekolah.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah Sekolah Menenagah Pertama di Kabupaten Batang Senin, (15/7/2019).

"Saya tidak ingin ada siswa putus sekolah gegara tidak mampu membayar uang pakaian seragam," ujar Bupati Wihaji saat sidak di SMPN 1 Batang.

Oleh karena itu, pihaknya memerintahkan kepala sekolah apabila memang menjumpai siswa baru yang tidak mampu membayar seragam, Pemkab siap mbantu membelikan seragam sekolah.

"Karena saya ingin siswa bisa bahagia dalam menuntut ilmu di tahun ajaran baru," ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Akhmad Suroso mengatakan pihaknya tidak membebankan biaya seragam sekolah yang diharuskan membeli di sekolahan melainkan siswa diperbolehkan untuk membeli di luar sekolah.

"Kita tidak mewajibkan siswa membeli seragam di koperasi sekolah, kita sifatnya membantu agar tidak ikut berjubel di toko pakaian sekolah dengan harga yang sama," jelasnya

Dikatakannya, harga yang ditawarkan di koperasi sekolahpun sama dengan di toko sehingga saat ini sswa baru sekitar 98 persen telah menitipkan uang untuk pembelian seragam di koperasi sekolah yang totalnya mencapai Rp 600 Ribu.

"Selama saya tiga tahun di SMPN1 Batang orang tua siswa tidak saya pungut apapun alias gratis," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved