Claudir Marini PSIS Ungkap Sosok di Balik Proses Penyembuhan dari Cedera

Penyerang PSIS Semarang sudah terlihat mengikuti latihan bersama PSIS sejak Jumat (12/7/2019) lalu.

Claudir Marini PSIS Ungkap Sosok di Balik Proses Penyembuhan dari Cedera
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Claudir Marini Junior kembali berlatih bersama PSIS Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyerang PSIS Semarang sudah terlihat mengikuti latihan bersama PSIS sejak Jumat (12/7/2019) lalu.

Marini akhirnya kembali mengolah si kulit bundar pasca mengalami cedera dalam laga uji coba menghadapi Persikama Kabupaten Magelang (6/4/2019) silam.

Saat itu, Marini disebut hanya mengalami cedera engkel.

Satu bulan setelah mendapat cedera tersebut, ia kembali menjalani tes MRI (Magnetic Resonance Imaging), rupanya mantan striker Corinthians ini mengalami retak tulang fibula di pergelangan kaki kirinya.

Kondisi tersebut membuat Marini divonis harus beristirahat minimal tiga bulan.

Namun, pada Jumat lalu, Marini sudah menjalani latihan bersama PSIS. Tentu dengan kondisi tersebut Marini tergolong cepat dalam proses pemulihan cederanya.

Kepada Tribun Jateng, Marini mengaku ada sosok penting di balik proses penyembuhan cederanya. Yakni fisioterapis asal Brasil, bernama Emilio.

Emilio memang didatangkan khusus PSIS ke Semarang untuk menangani cedera Marini.

"Saya menjalani latihan terpisah di Semarang. Di sana selama dua bulan saya bersama pelatih saya. Dia melakukan pekerjaan yang baik dan membuat kondisi saya lebih baik dan normal," kata Marini.

Sementara itu, menanggapi pulihnya Marini, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto berharap kondisi Marini bisa terus mengalami peningkatan.

Liluk mengatakan, pihaknya belum memberikan garansi untuk pemain berusia 26 tahun itu jika di putaran kedua Liga 1 musim ini belum sepenuhnya membaik.

"Ya kita ingin melihat perkembangan Marini selama latihan lah. Kan dia harus meningkatkan kondisi fisik. Kemudian timing ball, teknik, kami lihat dululah. Kami tidak mau mengambil keputusan dulu.

"Kalau kondisinya bagus dan siap untuk main, ya kami mainkan. Tapi prinsipnya kami serahkan semua ke pelatih," pungkasnya.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved