Ngopi Pagi

FOKUS : Memaknai Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Kereta

Momentum yang dinantikan pasca-Pilpres 2019 akhirnya tiba, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu pada Sabtu (14/7).

FOKUS : Memaknai Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Kereta
Istimewa
Wartawan Tribun Jateng Mukhamad Nur Huda 

Ditulis Oleh Wartawan Tribun JatengM Nur Huda

Momentum yang dinantikan pasca-Pilpres 2019 akhirnya tiba, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu pada Sabtu (13/7/2019).

Tempat pertemuan keduanyapun di luar dugaan, bukan di gedung megah maupun perkantoran, melainkan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Keduanya juga kompak mengenakan kemeja putih. Saat pertama bertemu, Jokowi dan Prabowo sama-sama melakukan salam hormat, dilanjutkan berjabat tangan.

Warga di Stasiun MRT histeris melihat momentum ini. Sesaat berbincang, keduanya kemudian masuk ke satu gerbong MRT yang sama. Dalam perjalanan, mereka berbincang santai di kursi gerbong.

Sampainya di FX Sudirman Jakarta, keduanya sempat menikmati santap siang, sembari berbincang.

"Tidak ada lagi yang namanya 01. Tidak ada lagi yang namanya 02," ujar Jokowi.

Mendengar ungkapan itu, Prabowo yang berada di sampingnya bertepuk tangan.

Ketika Jokowi menyebut sudah tidak ada lagi sebutan 'cebong' dan 'kampret', yang ada hanyalah Garuda Pancasila, Prabowo menganggukan kepala dan tepuk tangan.

"Saya dan Pak Joko Widodo bertemu di atas MRT. Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT. Jadi saya terima kasih, Pak, saya naik MRT, luar biasa. Ya, kita bangga bahwa Indonesia akhirnya punya MRT yang bisa membantu kepentingan rakyat," kata Prabowo.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved