Jalan Kota Banjarnegara Berhias Bunga Bougenville

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) akan menghiasi jalan kota dengan bunga

Jalan Kota Banjarnegara Berhias Bunga Bougenville
ISTIMEWA
Bupati Banjarnegara tinjau pemindahan bunga untuk ditanam di jalan kota 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Pemandangan Kota Banjarnegara sebentar lagi akan berubah.

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) akan menghiasi jalan kota dengan aneka bunga warna warni.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meninjau dan memeriksa langsung saat bunga-bunga itu dipindahkan ke dalam pot di Jalan Ahmad Yani oleh petugas DPKPLH.

“Kami akan menanam tanaman dan bunga di ruas jalan kota Banjarnegara. Diharapkan jalan-jalan di kota ini akan dihiasi tanaman bunga yang segar, tidak gersang, sehingga menambah kenyamanan masyarakat,” kata Budhi.

Pihaknya telah menyiapkan beberapa jenis bunga untuk ditanam di jalan kota. Paling banyak di antaranya adalah bunga jenis Bougenville.

Bunga ini dipilih karena warnanya yang segar sehingga mampu menghilangkan kesan gersang sebelumnya.

“Bunganya menarik, juga jadi paling banyak jenis Bougenvile,” ujarnya.

Kasi Kebersihan DPKPLH Rakiwan, menjelaskan, jumlah tanaman yang disiapkan sekitar 600 batang. Tanaman bunga itu akan ditanam dalam pot besar yang telah tersedia di samping ruas jalan kota hingga rugu Gilar-Gilar Semampir.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan dari ketua dan pengurus PKK Kabupaten Banjarnegara, yang juga mempunyai program “Jamu Ibu”, singkatan dari Jalan Mulus Indah Berbunga.

Selain dari PKK, penanaman pohon dan bunga ini juga didukung oleh masyarakat dan donatur yang peduli kemajuan Banjarnegara.(*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved