Melalui BeatDiabetes, Tropicana Slim Ajak Masyarakat Lawan Hoaks Kesehatan

BeatDiabetes merupakan wujud komitmen Tropicana Slim mengedukasi masyarakat Indonesia agar semakin cerdas dalam memilih informasi yang benar

Melalui BeatDiabetes, Tropicana Slim Ajak Masyarakat Lawan Hoaks Kesehatan
TRIBUN JATENG/LIKE ADELIA
Kegiatan Beat Diabetes yang diadakan Tropicana Slim dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional di RS Telogorejo Semarang, Sabtu (13/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional, Tropicana Slim mengajak masyarakat tingkatkan kepedulian mencegah dan melawan hoaks kesehatan, khususnya terkait diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes di 33 Kota se Indonesia.

BeatDiabetes merupakan wujud komitmen Tropicana Slim mengedukasi masyarakat Indonesia agar semakin cerdas dalam memilih informasi yang benar terkait kesehatan, termasuk informasi tentang diabetes

Untuk Kota Semarang, acara ini digelar di RS Telogorejo dengan kegiatan senam sehat, seminar kesehatan dan cek gula darah, Sabtu (13/7/2019).

Sebanyak 550 orang dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan #BeatDiabetes termasuk kegiatan cek gula darah, senam bersama, festival makanan minuman sehat, serta pengundian doorprize. 

Kegiatan di kota Semarang pun turut dimeriahkan oleh Tokopedia, Accu Chek, Le Minerale, TongTji, Belvita,D Yayasan Jantung Indonesia, RS Telogorejo, Super Skincare, Tupperware, Rinnai, Central Bed. 

Untuk melawan hoaks terkait kesehatan, tentunya diperlukan kolaborasi berbagai pihak. 

Dalam kesempatan ini, Tropicana Slim berkolaborasi dengan Rumah Sakit, praktisi kesehatan, restaurant/café, retailer, komunitas kesehatan, serta masyarakat publik.

Acara ini melibatkan kurang lebih 20.000 peserta dari berbagai penjuru Tanah Air dan diadakan serentak di 33 kota di Indonesia, yang meliputi Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Purwokerto, Jogja, Surabaya, Malang, Kediri, Medan, Padang, Pematangsiantar, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Makassar, Manado, Palu, Bone, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon, hingga Jayapura. 

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini memungkinkan informasi tersebar begitu cepat, termasuk informasi kesehatan.

"Sayangnya, banyak informasi tersebut yang keliru atau biasa disebut hoaks, sehingga sangat berpotensi merugikan masyarakat," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Like Adelia
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved