APM Ramai-ramai Meluncurkan Mobil di Segmen SUV, Peugeot Target Penjualan Naik 50%

Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia terus menggeliat. Kini, setiap Agen Pemegang Merk (APM) berlomba-lomba meluncurkan produk barunya.

APM Ramai-ramai Meluncurkan Mobil di Segmen SUV, Peugeot Target Penjualan Naik 50%
Otomania/setyo adi nugroho
Foto ilustrasi, venue GIIAS sebagai pameran otomotif bertaraf internasional. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia terus menggeliat. Kini, setiap Agen Pemegang Merk (APM) berlomba-lomba meluncurkan produk barunya.

Melihat hal itu, PT Astra International - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot), distributor resmi Peugeot menghadirkan New Peugeot 5008 pada Juni lalu. Model itu menjadi pelengkap Peugeot 3008 yang juga diluncurkan tahun lalu.

Fadjar Tjendikia Finance, Marketing & CS Dept Head Astra Peugeot, mengatakan, hadirnya Peugeot 5008 tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan pada 2019.

"Target kami bisa naik 50 persen (penjualan-Red). Bila tahun lalu jumlah penjualan belasan unit per bulan, tahun ini bisa sekitar 20 unit per bulan," katanya, kepada Kontan, Senin (15/7).

Saat ini, produk dari Peugeot masih CBU dari Prancis. Menurut dia, belum ada rencana kendaraan untuk dilokalisasi dalam negeri. Astra Peugeot akan menampilan generasi baru 5008 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Namun, kehadirannya tidak dalam bentuk fisik, melainkan virtual melalui stan official store Blibli.com, satu marketplace yang ambil bagian di ajang tersebut.

Seperti diketahui, usai resmi menghadirkan New Peugeot 5008 pada Juni lalu, Astra Peugeot sebagai APM dan Distributor Peugeot di Indonesia resmi membuka official store melalui marketplace. Hal itu dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin memiliki SUV asal Prancis tersebut.

Potensi besar

Terpisah, Ari Utama, CEO Hascar Group, menjelaskan, potensi pasar otomotif yang besar saat ini adalah di kendaraan penumpang (passenger car), khususnya untuk jenis kendaraan SUV.

Sehingga, dia menambahkan, wajar jika awalnya Hascar Group akan mengembangkan merek Jeep terlebih dahulu ketimbang merek lain di bawah FCA Group.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved