Bupati Brebes Lantik 42 Kades Terpilih dari Enam Kecamatan Wilayah Selatan

Bupati Brebes, Idza Priyanti, melantik 42 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 148 Kades hasil Pilkades serentak 2019 di Lapangan Asri Bumiayu.

Bupati Brebes Lantik 42 Kades Terpilih dari Enam Kecamatan Wilayah Selatan
IST
Bupati Brebes, Idza Priyanti, melantik 42 Kades terpilih hasil Pilkades serentak 2019 di Lapangan Asri Bumiayu, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Bupati Brebes, Idza Priyanti, melantik 42 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 148 Kades hasil Pilkades serentak 2019 di Lapangan Asri Bumiayu, Senin (15/7/2019).

42 Kades terpilih yang dilantik tersebut berasal dari enam Kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Brebes.

Yaitu Kecamatan Bumiayu, Salem, Bantarkawung, Paguyangan, Sirampog dan Kecamatan Tonjong.

Usai melantik, Idza meminta para Kades untuk melek teknologi informasi.

Pasalnya di era digitalisasi, perangkat kerja harus didukung dengan piranti teknologi informasi.

Sehingga tidak tertelan oleh kemajuan zaman dan bisa sejalan dengan tuntutan kemajuan yang berbasis elektronik.

Belajar dari Youtube, Pelaku Bobol ATM di Kudus Bawa Lari Puluhan Juta Rupiah

"Era Digital, Kepala Desa harus menguasai teknologi informasi demi kemajuan desa yang dikelolanya," kata Idza, saat melantik dan mengambil sumpah Kades terpilih.

Idza juga meminta kepada seluruh Kades terpilih agar secepatnya menjalankan tugas dengan baik dan bersungguh sungguh demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Demi kondusifitas, lanjutnya, Kades harus bisa menjadi pemimpin bagi seluruh warganya.

Dengan cara merangkul seluruh elemen masyarakat terutama mereka yang kemarin menjadi lawan pada saat pemilihan.

"Jangan ada permusuhan lagi, rangkul semuanya, dan ingat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat jangan ada yang dibedakan antara yang kemarin mendukung dan yang tidak, jadilah pemimpin bagi semua warga," pesannya.

Selain itu, Idza mengingatkan agar Kades yang baru dilantik agar selalu mematuhi aturan hukum yang ada dan tidak menyalahgunakan wewenang.

Sehingga, ke depan tidak ada Kades yang terjerat hukum hanya karena keteledoran dan kecerobohan melanggar hukum dalam menjalankan tugasnya.

"Kepala Desa juga jangan main pecat perangkat desa, hanya lantaran suka tidak suka akibat saat Pilkades tidak mendukungnya," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Asisten I Setda, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, camat dan undangan lainya. (nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved