Garuda Indonesia Keluarkan Aturan Larangan Ambil Foto Maupun Video di Pesawat

Garuda Indonesia mengeluarkan surat pengumuman yang berisi larangan kepada penumpang untuk tidak mengambil foto ataupun video di kabin pesawat.

Garuda Indonesia Keluarkan Aturan Larangan Ambil Foto Maupun Video di Pesawat
Garuda Indonesia
Pumuman Garuda Indonesia soal larangan mengambil foto maupun video di dalam kabin pesawat 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Garuda Indonesia mengeluarkan surat pengumuman yang berisi larangan kepada penumpang untuk tidak mengambil foto ataupun video di kabin pesawat.

Surat tersebut ditandatangani pada Selasa (16/7/2019).

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan, dengan adanya imbauan ini, penumpang diminta menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas.

Sebab, ada penumpang yang merasa tidak nyaman dengan aktivitas tersebut.

"Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjaga privasi seluruh penumpang dan awak pesawat."

"Imbauan ini juga didasarkan atas laporan, saran dan masukan pelanggan/penumpang yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan adanya pengambilan gambar dan kegiatan dokumentasi tanpa izin sebelumnya dari yang bersangkutan," ujar Ikhsan dalam keterangan tertulis, Selasa.

Ikhsan mengatakan, imbauan tersebut dibuat semata-mata untuk melindungi hak kenyamanan dan hak privasi seluruh penumpang dalam pesawat.

Selain itu juga untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia sesuau dengan aturan dan perundangan–undangan yang berlaku, termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.

Berikut isi surat pemberitahuan Garuda Indonesia perihal imbauan kepada penumpang:

1. Penumpang diimbau dan dimohon tidak mengambil gambar, baik foto dan video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat selama penerbangan.

Tidak mengambil gambar dalam pesawat dimaksudkan untuk menjaga privasi para penumpang dan awak kabin.

2. Menghindarkan komplain dari para penumpang lain atas kegiata pengambilan gambar oleh salah satu penumpang tanpa izin.

3. Imbauan ini dimaksudkan agar seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Imbauan Penumpang Tak Ambil Foto dan Video, Garuda Sebut Permintaan Pelanggan"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved