Pemkot Semarang Terima Penghargaan Internasional di Berlin Jerman

Upaya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam melakukan pembenahan di tubuh Pemerintah Kota Semarang berbuah manis.

Pemkot Semarang Terima Penghargaan Internasional di Berlin Jerman
ISTIMEWA
Pemkot Semarang Terima Penghargaan Internasional di Berlin 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Upaya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam melakukan pembenahan di tubuh Pemerintah Kota Semarang berbuah manis.

Keberhasilannya meningkatkan kinerja pemerintah serta pelayanan publik mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Kali ini apresiasi datang dari European Society for Quality Research (ESQR), sebuah lembaga riset kualitas manajemen yang berbasis di Swiss.

Melalui ajang "Quality Choice 2019" di Berlin, Jerman baru-baru ini, ESQR menobatkan Pemkot Semarang sebagai yang terbaik dalam inisiasi strategi manajemen organisasi.

Dalam ajang itu, Pemkot Semarang menjadi satu - satunya organisasi pemerintah kota di dunia yang mendapatkan penilaian kategori emas.

Sebelumnya penghargaan yang sama diterima oleh Pemerintah Kota Wildpoldsried, Jerman dan Pemerintah Kota Amstetten, Austria.

Tak hanya pada Pemerintah Kota, setiap tahunnya ESQR juga memberikan penghargaan serupa pada berbagai organisasi, baik akademi maupun swasta seperti University Of Ferrara (Italy), BMW Group (Germany), hingga Daikin (Japan).

Adapun hadir menerima penghargaan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi diwakili oleh Kepala Bidang Pajak Daerah, Elly Asmara dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Hernowo Budi Luhur.

Penghargaan pun diserahkan langsung oleh Michael Harris, selaku Senior Advisor dari ESQR.

Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang mengaku senang atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Semarang tersebut.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved