PSIS Semarang Bertekad Gagalkan Rekor Istimewa PSS Sleman di Maguwoharjo

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan jika timnya sudah siap tempur menghadapi PSS dengan waktu persiapan yang cukup matang

PSIS Semarang Bertekad Gagalkan Rekor Istimewa PSS Sleman di Maguwoharjo
Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra 

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - PSIS Semarang optimis mampu mencuri poin melawan PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/2019).

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan jika timnya sudah siap tempur menghadapi PSS dengan waktu persiapan yang cukup matang.

Persiapan kami setelah pulang dari "Samarinda (Melawan Borneo FC-red) ada empat hari waktu yang kami manfaatkan untuk persiapan melawan PSS," kata Jafri Sastra dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (16/7).

Melawan PSS, Jafri mengaku jika tuan rumah bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Namun, ia berkeyakinan jika timnya mampu menang di Stadion Maguwoharjo.

Pelatih asal Padang berusia 54 tahun ini memprediksi pertandingan akan berjalan seru.

"Untuk pertandingan melawan PSS ini tentu pertandingan yang tidak mudah. Tapi menurut saya besok ini akan jadi pertandingan atau tontonan yang menarik, karena sudah pasti kami dari PSIS pengen menang. Kami sadari tidak mudah untuk memenangkan pertandingan disini," kata Jafri.

Secara statistik, kondisi PSS Sleman diakui Jafri dalam kondisi yang positif. Baik di papan klasemen yang lebih baik dari PSIS.

Yaitu di posisi lima, sementara PSIS saat ini melorot ke posisi tujuh. Dari segi materi pemain juga Jafri mengaku jika tim Super Elang Jawa memiliki kualitas pemain yang mumpuni.

Disamping itu, dari sisi pertemuan tim, PSS juga selalu menang dari PSIS Semarang di dua pertemuan terkahir dalam laga uji coba.

26 Agustus 2018 silam, PSIS tunduk dari PSS dengan skor 2-0, kemudian pada 30 April 2019 silam, PSIS juga takluk 1-0.

Dengan situasi tersebut, tentu PSS Sleman memiliki kesempatan mencetak rekor istimewa dengan mencatatkan hatrick kemenangan dari PSIS dalam tiga pertemuan terakhir di Stadion Maguwoharjo.

"Kami juga sempat beruji coba disini, dan tertinggal 1-0 waktu itu. Tapi itu tidak akan kami jadikan sebuah patokan, karena besok kami akan tampil lebih ngotot. Dan lebih punya kepercayaan diri meraih poin disini," tegas Jafri.

"Kondisi pemain kami sendiri, ketika kami ke Samarinda ada beberapa pemain yang tidak bisa kami mainkan. Kemudian untuk besok (Melawan PSS Sleman-red) Tahar Cs sudah siap bermain lebih baik," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved