Rekomendasi Kepolisian, Jadwal Kick Off PSIS Semarang vs Persib Bandung Berubah

Semula, pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang ini dijadwalkan mulai tanding pada pukul 18.30 WIB

Rekomendasi Kepolisian, Jadwal Kick Off PSIS Semarang vs Persib Bandung Berubah
ISTIMEWA
Ketua Panpel PSIS Semarang, Ferdinand Hindiarto 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jadwal pertandingan PSIS Semarang menghadapi Persib Bandung di pekan kesepuluh Liga 1 2019, Minggu (21/7/2019) mendatang dipastikan mengalami perubahan jadwal kick off.

Semula, pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang ini dijadwalkan mulai tanding pada pukul 18.30 WIB.

Namun, dengan pertandingan bertajuk big match tersebut dilangsungkan pada malam hari, pihak Polres Kota Magelang tidak mengijinkan pertandingan dilangsungkan pada malam hari. Sebab berkaitan dengan masalah keamanan.

Sebagai solusi, pihak kepolisian mengijinkan pertandingan dilangsungkan pada sore hari. Yakni pukul 15.30 WIB.

"Memang ada perubahan kickoff. Yang tadinya mulai pukul 18.30, dimajukan menjadi 15.30. Perubahan waktu tersebut atas rekomendasi dari pihak keamanan," kata ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, Ferdinand Hindiarto Selasa (16/7/2019).

"Saya sangat memahami keputusan pihak keamanan setempat. Mengingat akses masuk ke stadion di Magelang juga cukup sempit dan terbatas," imbuh Ferdinand.

Berkaca pada pertandingan bertajuk bigmatch beberapa waktu lalu, saat PSIS menjamu Persija Jakarta di Magelang, memang sempat terjadi insiden kecil. Bahkan saat itu, Panpel PSIS juga mendapat denda dari Komdis PSSI senilai 100 juta rupiah.

"Ya, itu juga hasil dari evaluasi kami dengan pihak keamanan disana. Bahwa memang perlu diantisipasi supaya lebih mudah (Pengamanannya-red), Sehingga diputuskan seperti itu," jelasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved