Sudah 18 Bulan, Anjing Ini Tetap Tak Mau Beranjak dari Lokasi Kecelakaan Majikannya

Seekor anjing setia di Yunani ini menuai simpati dari masyarakat dunia setelah menghabiskan lebih dari setahun menunggu di lokasi kecelakaan majikan

Sudah 18 Bulan, Anjing Ini Tetap Tak Mau Beranjak dari Lokasi Kecelakaan Majikannya
Nafpaktia News via YouTube
Anjing berjuluk Hachiko Yunani ketika duduk di lokasi kecelakaan yang menewaskan majikannya lebih dari setahun terakhir. 

TRIBUNJATENG.COM - Seekor anjing setia di Yunani ini menuai simpati dari masyarakat dunia setelah menghabiskan lebih dari setahun menunggu di lokasi kecelakaan majikannya.

Mendapat julukan "Hachiko Yunani" berdasarkan nama anjing legendaris Akita Inu yang terus menanti di stasiun kereta Jepang di mana sang majikan sudah meninggal.

Dilaporkan Oddity Central Senin (15/7/2019), anjing yang tak disebutkan namanya itu duduk di depan kuil di dekat kota Nafpaktos selama 18 bulan terakhir.

Meski sejumlah warga lokal berusaha untuk mengadopsi si anjing, dia kerap kabur dan kembali ke tempat di mana majikannya tewas karena kecelakaan mobil.

Kematian sang majikan, seorang pria 40 tahun bernama Haris, pada 9 November 2017 mengejutkan keluarga maupun teman-teman di lingkungan tempat tinggalnya.

Pasalnya beberapa tahun sebelumnya, saudaranya juga tewas karena kecelakaan yang sama.

Namun kisah Haris lebih tragis karena anjingnya seolah menunggu kepulangannya.

Tidak diketahui apakah si anjing berada di mobil saat kecelakaan terjadi, juga bagaimana dia bisa mengetahui jalan menuju ke lokasi kejadian.

Namun menurut penuturan masyarakat setempat, mereka mengetahui anjing itu terus duduk di sana setelah peristiwa yang merenggut nyawa Haris itu.

Setelah upaya mengadopsinya gagal, warga kemudian membuat semacam tempat penampungan bagi si anjing, dan membawakan makanan serta minuman setiap hari.

Dia dilaporkan menghabiskan hari-harinya dengan duduk di tanah dan menunggu di kejauhkan seolah menanti jika mendiang pemiliknya bakal membawanya pulang.

Anjing itu bahkan menolak beranjak dari tempatnya ketika cuaca sedang panas, dan memilih untuk tidur di pemberhentian bus yang berlokasi di seberang kuil.

Kisah anjing itu menjadi viral di Yunani pada pekan lalu setelah situs berita lokal Nafpaktia News mengunggah kisah tentangnya di media sosial YouTube. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Anjing Berjuluk Hachiko Yunani Ini Menunggu di Lokasi Kecelakaan Majikan Selama 18 Bulan

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved