Ahli Waris Anggota KPPS Banjarnegara yang Meninggal Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Santunan diberikan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, kepada ahli waris yang merupakan putra Sugimiarjo, Didi Sutanto

Ahli Waris Anggota KPPS Banjarnegara yang Meninggal Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan
Istimewa
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berikan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Sugimiarjo, anggota KPPS Desa Pingit alor Pandanarum yang meninggal usai bertugas pada Pemilu 2019 lalu 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada ahli waris Sugimiarjo, Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Pingitlor, yang meninggal saat bertugas pada tahapan Pemilu 2019 lalu.

Santunan diberikan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, kepada ahli waris yang merupakan putra Sugimiarjo, Didi Sutanto, di Desa Pingitlor Kecamatan Pandanarum.

Adapun besaran asuransi yang diterima ahli waris Sugimiharjo, sebesar Rp.25.788.670,- dengan rincian, JKM Rp. 24.000.000, JHT Rp. 1.447.270,- dan JP Rp 341.400,-

Untuk diketahui, Sugimiarjo (55) warga Desa Pingit Lor, Kecamatan Pandanarum merupakan anggota KPPS yang meninggal dunia pada Kamis 18 April 2019 sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, Sugimiarjo mengeluh sakit dan tidak enak badan usai menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS pada pemilihan umum serentak 17 April lalu.

Budhi Sarwono memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum atas dedikasinya dalam menyukseskan Pemilu. Terlebih ia berstatus perangkat desa.

“Saya bangga memiliki perangkat yang loyal dan pekerja keras,” kata Budhi.

Bupati pun mengapresiasi Desa Pingitlor dan Kecamatan Pandanarum yang telah memprakarsai upaya untuk memberikan perlindungan kepada pegawai atau pengurus kelembagaan desa.

Ini menurut dia bisa dijadikan contoh bagi desa, kelurahan dan kecamatan lain. Agar pegawai dan pengurus kelembagaan desa dari RT, RW, BPD, PKK, Linmas juga karang taruna dilindungi melalui kepesertaan BPJS.

Mabrur Ari Wurianto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarnegara mengatakan, hasil sosialisasi Perbup 69 Tahun 2019 Tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial bagi tenaga kerja di Kabupaten Banjarnegara yang dilaksanakan di Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum, Pemerintah Desa yang belum mendaftar Program BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen mendaftar, maksimal satu minggu setelah acara sosialisasi tersebut. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved