Dewan TIK Sebut Sinkronisasi Data Base Milik Pemkot Pekalongan Masih Semrawut

Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Pekalongan, nyatakan sinkronisasi data base antar OPD di Pemkot Pekalongan masih semrawut.

Dewan TIK Sebut Sinkronisasi Data Base Milik Pemkot Pekalongan Masih Semrawut
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Sejumlah ASN Pemkot Pekalongan ikuti acara penguatan masyarakat dalam penyusunan data base infrastruktur tempat tinggal, di aula Museum Batik Kota Pekalongan, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Pekalongan, nyatakan sinkronisasi data base antar OPD di Pemkot Pekalongan masih semrawut.

Pasalnya beberapa data belum valid dan belum tersinkron secara baik.

Termasuk pendataan tentang saluran air ataupun pemetaan lokasi rumah secara digital.

Untuk itu Dewan TIK Kota Pekalongan akan mengajukan perumusan aplikasi online untuk pendataan ulang.

Ahmad Ilyas Ketua Dewan TIK Kota Pekalongan, saat ditemui Tribunjateng.com, dalam acara penguatan masyarakat dalam penyusunan data base infrastruktur tempat tinggal, di aula Museum Batik Kota Pekalongan, membenarkan adanya kesemrawutan pendataan data base tersebut.

Kapolres Tegal Kota Ingin Para Purnawirawan Polri Tetap Beraktifitas di Tengah Masyarakat

“Selama ini data base memang belum begitu valid, serta tidak tersinkron secara baik. Hal tersebut bisa dilihat faktanya di lapangan, banyak pembangunan hanya didasari permintaan buka dari data real di lapangan,” jelasnya, Rabu (17/7/2019).

Dilanjutkan Ahmad, penataan terkait data base dan sinkronisasi antar OPD perlu dilakukan untuk membangun Kota Batik ke arah lebih positif.

“Untuk itu kami tengah merumuskan aplikasi tentang pendataan yang lebih valid dan tersinkronisasi secara baik. Nantinya data yang dikumpulkan merupakan data dari masyarakat atau data dari pihak RT," katanya.

Dijelaskan Ahmad, aplikasi tersebut akan disematkan di telepon genggam berbasis android yang kini memasuki tahap sosialisasi user untuk ASN.

“Ke depan kami akan lakukan sosialisasi teknisnya, harapan kami masyarakat bisa berperan aktif untuk melakukan pendataan. Supaya pembangunan ataupun kebijakan yang digagas Pemkot benar-benar tepat sasaran,” jelasnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved