Dindagkop UKM Demak Bakal Gelar Demak Expo sebagai Puncak Hari Koperasi

Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Demak, menggelar serangkaian acara peringati hari koperasi ke 72 tahun.

Dindagkop UKM Demak Bakal Gelar Demak Expo sebagai Puncak Hari Koperasi
Tribun Jateng/Moch Saifudin
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak, Siti Zuarin, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Demak, menggelar serangkaian acara peringati hari koperasi ke 72 tahun.

Demak Expo yang menjadi puncak peringatan tersebut akan digelar pada tanggal 1-4 Agustus 2019 di Halaman Gedung Pramuka Kabupaten Demak.

"Dalam acara puncak nanti akan diikuti oleh beberapa koperasi. Diantaranya sejumlah 250 koperasi yang sudah kita lakukan sarasehan pada 26 Juni lalu. Selain itu juga ada Usaha, Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) binaan dan dari Organisasi Pimpinan Daerah (OPD)," jelas Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dindagkop UKM Kabupaten Demak, Budiono, Rabu (17/7/2019).

Lanjutnya, serangkaian acara tersebut sudah berlangsung tiap tahunnya. Namun ia menjelaskan, dalam kegiatan serangkaian Harkop ke 72 ini, Kabupaten Demak kembali meraih pengahargaan Bakti Koperasi dari Kementerian Koperasi UKM RI.

Kronologi Ibu Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas, Pukul Perut dan Benturkan Kepala Korban ke Lemari

Dalam memperingati Harkop ke 72 tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak mengikuti acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Kabupaten Banyumas pada 10-14 Juli 2019, lalu.

Dalam acara tersebut, Kabupaten Demak meraih juara dua lomba inovasi koperasi atau jambore koperasi.

Selain itu, juga dalam kategori lomba lainnya, yaitu pawai gunungan dan sajian kesenian daerah atau Grebek Koperasi memperoleh juara 3.

"Dalam lomba Jambore Koperasi terdiri dari enam anggota yang terdiri dari lima anggota gerakan koperasi masyarakat dan satu anggota dinas," jelasnya.

Lanjutnya, adapun lomba Grebeg Koperasi, Pemkab Demak menyajikan gunungan jambu delima dan jambu citra sebagai ciri khas Demak.

Adapun, dalam kesenian daerah, Pemkab Demak menyajikan seni barongan.

Halaman
12
Penulis: Moch Saifudin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved