Getuk Bakar Papa Singkong Bisa Dijadikan Oleh-oleh saat Berkunjung ke Ungaran Kabupaten Semarang

Kalau biasanya getuk singkong hanya tahan setengah hari, Papa Singkong edisi bakar bisa bertahan hingga dua hari di suhu ruangan.

Getuk Bakar Papa Singkong Bisa Dijadikan Oleh-oleh saat Berkunjung ke Ungaran Kabupaten Semarang
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Getuk Milenial Papa Singkong produksi Ungaran Kabupaten Semarang asli dibanderol mulai Rp 15 ribu-Rp 25 ribu per kotak, dapat dibeli di Jalan Slamet Riyadi 54 A Genuk, Ungaran, 50512 Kabupaten Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Membawakan buah tangan atau oleh-oleh untuk handai-taulan selepas bepergian menjadi hal yang kerap dilakukan.

Selain selalu dititipi sebelum berangkat, setibanya di rumah pun ditagih bingkisan hasil dari ke luar kota.

Nah, bagi yang singgah atau kebetulan lewat di Ungaran, Kabupaten Semarang dan ingin membawa oleh-oleh yang bisa dinikmati di perjalanan maupun tahan dibawa pergi, Getuk Milenial Papa Singkong layak menjadi pilihan.

Kalau biasanya getuk singkong hanya tahan setengah hari, Papa Singkong edisi bakar bisa bertahan hingga dua hari di suhu ruangan. Hal tersebut disampaikan Emmy, penjaga toko Papa Singkong.

Kue Tradisional Ini Disebut Prol Tape, Ternyata Karena Hal Ini

"Ada dua jenis olahan, yakni getuk original dan getuk bakar original. Keduanya hampir sama, namun getuk bakar mendapatkan perlakuan tambahan yakni dibakar yang membuat kulit luarnya berwarna kecoklatan, tidak seperti getuk singkong pada umumnya," ujarnya pada Tribun Jateng, Rabu (17/7/2019) siang.

Selain itu, getuk bakar juga memiliki beragam pilihan atasan atau topping, seperti cokelat, keju, wijen, tarro nut (ubi ungu dan kacang), tiramisu, kacang, dan mozarela.

Harga yang dibanderol pun murah Untuk getuk bakar original dibanderol Rp 15 ribu per kotak yang terdiri atas 19 potong.

Untuk getuk bakar tarro nut, getuk bakar topping, getuk bakar tiramisu, getuk bakar coklat kacang dibanderol Rp 20 ribu per kotak, dan getuk bakar mozarela dibanderol Rp 25 ribu per kotak.

Bahan yang digunakan untuk membuat getuk milenial ini ialah singkong, kelapa parut, gula, dan vanila.

Selain bisa membeli di toko langsung, calon konsumen juga bisa memesan melalui jasa kurir daring.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved