Hendi Berlari Bawa Obor Asean School Games 2019

Seusai sukses menggelar event olahraga bertaraf internasional MXGP of Asia 2019, Kota Semarang giliran menjadi tuan rumah ASEAN School Games 2019.

Hendi Berlari Bawa Obor Asean School Games 2019
ISTIMEWA
Walikota Hendi Berlari Membawa Obor Pada Acara Torch Asean School Games 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seusai sukses menggelar event olahraga bertaraf internasional MXGP of Asia 2019, Kota Semarang giliran menjadi tuan rumah ASEAN School Games 2019.

Event yang digelar mulai Rabu-Kamis (17-25/7/2019) dimulai dengan pembawaan obor secara estafet.

 Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendapat giliran membawa obor ASEAN School Games dari Lawang Sewu.

Didampingi jajaran pimpinan daerah serta berbagi komunitas di Kota Semarang, Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu berlari hingga menuju Balaikota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Hendi menyampaikan ucapan terima kasih karena Kota Semarang diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Asean School Games ke-11 tahun 2019.

Dirinya menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tempat pertandingan secara khusus, serta melakukan promosi untuk menyukseskan pesta olah raga pelajar se ASEAN tersebut.

"Terima kasih karena Kota Semarang sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Asean School Games. Harapannya tentu selaku tuan rumah, mudah-mudahan di Kota Semarang kontingen Indonesia bisa menjadi yang terbaik," tutur Hendi.

Selanjutnya, Wali Kota Semarang tersebut juga mengharapkan event ASEAN School Games bisa menjadi ajang promosi wisata di Kota Semarang, sehingga makin dikenal dunia.

”Asean School Games ini tidak hanya disiarkan di Indonesia saja, minimal di 10 negara Asean peserta kejuaraan juga ikut menyiarkan, maka harapannya Kota Semarang menjadi lebih dikenal di mata dunia," harapnya.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut hadir menuturkan jika upaya Semarang dalam mengembangkan kota telah diapresiasi banyak pihak.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved