Menpora Siapkan Bonus Beasiswa Bagi Atlet Peraih Medali di ASEAN Schools Games 2019

Mempora Imam Nahrawi menyiapkan bonus bagi atlet pelajar yang meraih medali di ASEAN Schools Games (ASG) XI di Semarang, 17-24 Juli 2019

Menpora Siapkan Bonus Beasiswa Bagi Atlet Peraih Medali di ASEAN Schools Games 2019
Tribun Jateng/ Hesti Imaniar
Atlet pelajar Kontingen Indonesia untuk ASEAN School Games (ASG) XI 2019, saat acara pelepasan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora), Imam Nahrawi di Semarang,Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora), Imam Nahrawi menyiapkan bonus bagi atlet pelajar yang meraih medali di ASEAN Schools Games (ASG) XI di Semarang, 17-24 Juli 2019.

Hal itu diungkapkannya saat melepas kontingen Indonesia di ajang ASEAN School Games (ASG) XI 2019, yang digelar di Patra Jasa Hotel, Semarang, Rabu (17/7/2019).

"Bonus tersebut bukan uang tunai, tapi beasiswa. Jadi kalau target juara umum terpenuhi, kami sudah minta jajaran Kemenpora untuk memberikan apresiasi. Karena ini levelnya pelajar, tidak seperti senior, bonusnya berupa beasiswa," katanya.

Disampaikannya, bahwa, jenjang pelajar ini, merupakan titik awal dimana mereka bisa menjadi atlet senior handal di masa mendatang.

Oleh karena itu, selain beasiswa, katanya, atlet berprestasi akan terus dikawal, serta melibatkan dalam pertandingan tingkat internasional.

"Apalagi ketika kami melihat perkembangan dunia olahraga pelajar di tingkat ASEAN ini semakin pesat, dan ini merupakan awal. Karena tujuan besarnya kelak, yakni bisa menjadi juara di SEA Games, bahkan Olimpiade," bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Imam juga berpesan agar 183 atlet atlet yang bertanding di 9 cabang olahraga (cabor) ini tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

"Harus yakin kita jadi tuan rumah berikan yang terbaik. Bukan berarti juara dengan segala cara, harus menang dengan fair play, jujur, sportif, dan junjung perasudaraan antarpelajar," ucapnya di depan atlet kontingen dari Indonesia.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved