Liga 1 2019

PSIS Semarang Catatkan Comeback dari PSS Sleman, Menang 3-1 di Maguwoharjo

PSIS Semarang mencatatkan comeback sempurna dengan mengalahkan tuan rumah PSS Sleman 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019

PSIS Semarang Catatkan Comeback dari PSS Sleman, Menang 3-1 di Maguwoharjo
TRIBUN JATENG/ Franciskus
Wallace Costa merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSS Sleman bersama rekannya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - PSIS Semarang mencatatkan comeback sempurna dengan mengalahkan tuan rumah PSS Sleman 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 pekan kesembilan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019).

Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat gelandang asing PSS Sleman, Brian Ferreira di menit ke 4, PSIS tidak menunggu waktu lama untuk menyamakan kedudukan.

Silvio Escobar memotivasi timnya membalikkan kedudukan lewat gol indahnya pada menit ke 32, kemudian disusul gol Wallace Costa lewat titik putih pada menit ke 42.

Di tambahan menit waktu babak pertama, PSIS kembali menambah gol lewat tendangan lob Bayu Nugroho di menit ke 47.

Skor 3-1 di babak pertama ini kemudian tetap pertahan hingga wasit Iwan Sukoco meniup pluit panjang di babak kedua tanda berakhirnya pertandingan.

Ada dua catatan positif yang diraih pasukan Jafri Sastra atas PSS ini.

Selain kembali ke posisi lima besar klasemen sementara, PSIS akhirnya melakukan revans atas PSS setelah dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, 30 April silam, PSIS kalah tipis 1-0 atas PSS.

Adapun jalannya pertandingan, PSIS selaku tim tamu memang lebih dulu menekan tuan rumah. PSIS mendapat peluang pertama di menit ke 2, lewat tandukan Bayu Nugroho. Namun masih mampu ditepis kiper PSS, Tri Hamdani Goentara.

Namun, justru PSS lebih dulu unggul pada menit ke 4 lewat Brian Ferreira memanfaatkan umpan rekan ekspatriatnya asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili.

Selepas gol tersebut, PSIS justru membalikkan kedufukan menjadi 3-1.

Di babak kedua, PSIS yang sudah unggul telak di babak pertama mengendurkan serangan.

Terbukti, sepanjang babak kedua berlangsung, PSIS lebih banyak bermain aman.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik tuan rumah untuk memborbardir pertahanan Wallace Costa Cs, namun upaya tim Super Elang Jawa tidak ada yang membuahkan hasil.

Skor 3-1 tetap bertahan hingga akhir laga.(*)

Hasil Babak II Skor 1-3 PSS Sleman Vs PSIS Semarang, Mahesa Jenar Pesta Gol di Kandang Elang Jawa

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved