Satpol PP Tertibkan Karaoke Liar di Kawasan MAJT, Lampu Dimatikan Penghuni Kabur

Karaoke liar yang ada di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ditertibkan petugas Satpol PP Kota Semarang, Selasa (16/7/2019) malam.

Satpol PP Tertibkan Karaoke Liar di Kawasan MAJT, Lampu Dimatikan Penghuni Kabur
eka yulianti fajlin
Satpol PP Kota Semarang melakukan yustisi karaoke liar di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah, Selasa (16/7/2019) malam. Petugas menyegel tempat karaoke ilegal dan menyita sejumlah botol minuman keras. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Karaoke liar yang ada di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ditertibkan petugas Satpol PP Kota Semarang, Selasa (16/7/2019) malam.

Setidaknya, terdapat tiga titik karaoke liar yang terdiri dari belasan kamar. Petugas pun langsung melakukan penyegelan karaoke tak berizin tersebut. Penyegelan dilakukan dengan memberi garis pengaman pada setiap bangunan karaoke.

Saat berada di titik pertama, para penghuni karaoke liar ternyata sudah melarikan diri sebelum petugas Satpol PP mendatangi kompleks karaoke yang ada di sebelah Pasar Johar Relokasi itu.

Sejumlah lampu di ruang karaoke telah dipadamkan. Suasana pun gelap gulita dan tidak ada aktifitas selayaknya hiburan malam.

Satu persatu kamar karaoke diperiksa. Petugas mencurigai satu kamar yang masih terdapat orang di dalamnya. Kamar tersebut terkunci dari dalam. Lampu kamar juga masih menyala.

Setelah memeriksa seluruh kamar dan memberi garis pengaman, yustisi berlanjut sekira berjarak 100 meter dari titik itu.

Petugas menemukan empat bangunan liar yang digunakan untuk hiburan malam. Namun, kembali tidak ditemukan penghuni maupun aktifitas. Hanya lampu dan AC yang menyala. Seluruh bangunan juga telah tergembok.

Petugas juga menemukan puluhan botol minuman keras. Akhirnya, Satpol PP memberikan pita kuning sebagai tanda bangunan tersebut telah melanggar peraturan.

Adapun lokasi ketiga berada di Jalan Soekarno Hatta. Lokasi tersebut tidak jauh dari gapura masuk Pasar Relokasi Johar.

Satpol PP Kota Semarang melakukan yustisi karaoke liar di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah, Selasa (16/7/2019) malam. Petugas menyegel tempat karaoke ilegal dan menyita sejumlah botol minuman keras.
Satpol PP Kota Semarang melakukan yustisi karaoke liar di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah, Selasa (16/7/2019) malam. Petugas menyegel tempat karaoke ilegal dan menyita sejumlah botol minuman keras. (TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN)

Disana, petugas berhasil membuka satu pintu ruangan. Namun sayangnya, mereka kembali tidak menemukan penghuni maupun aktifitas di dalamnya. Petugas hanya menyita sejumlah sound karaoke dan puluhan botol minuman yang ada di ruangan itu dan memberi pita kuning di setiap pintu ruangan.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved