UKSW Juarai kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Basket Putra Season 7 Regional Jateng-DIY

Persaingan sengit di babak final LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 akhirmya dimenangi

UKSW Juarai kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Basket Putra Season 7 Regional Jateng-DIY
Istimewa
Persaingan sengit di babak final LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 yang berlangsung di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika), Selasa (16/7/2019) - IST 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Persaingan sengit di babak final LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 akhirmya dimenangi oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) atas Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Dua pemain catat skor terbanyak di kompetisi yang digelar di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata), Selasa (16/7/2019) kemarin.

Dalam jalannya pertandingan, di kuarter pertama, UKSW sudah unggul 10 poin.

UAJY mencoba menyusul keunggulan lawan di kuarter kedua, tapi UKSW masih memimpin dengan 36-27.

Di kuarter ketiga, selisih semakin jauh, kampus dari Salatiga tersebut menutup kuarter setelah skor 64-39. Pertandingan ini berakhir setelah tim asuhan Efri Meldi mencetak skor 72-55.

Kemenangan UKSW diraih lewat permainan para pemainnya yang apik, dengan dua pemain mencetak angka terbanyak, yaitu Antoni Erga dan Sunu Wicaksono. Antoni menyumbang 22 poin dengan efisiensi 12 untuk kampusnya. Pemain bernomor punggung 1 tersebut juga melakukan offensive rebound tiga kali dan lima kali defensive rebound.

*Persaingan sengit di babak final LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 yang berlangsung di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika), Selasa (16/7/2019) - IST
*Persaingan sengit di babak final LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 yang berlangsung di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata (Unika), Selasa (16/7/2019) - IST (Istimewa)

Sementara itu, Sunu menorehkan 21 poin untuk UKSW. Ia juga memiliki efisiensi terbesar di pertandingan ini, yaitu 22 poin. Berbeda satu dengan Antoni, Sunu melakukan tujuh kali rebound.

Dengan hasil tersebut, UKSW mencatat sejarah setelah merebut gelar dari juara bertahan, UAJY yang sudah lima kali memenangi kompetisi di fase conference ini. Sebelumnya, hanya Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang mampu mengalahkan UAJY, yakni di musim kelima.

Sorakan para pendukung kedua tim ini menjadi momen yang mengharukan bagi mereka.

"Kami tidak menyangka bisa menundukkan tim UAJY. Selama pertandingan juga cukup menegangkan dan mendebarkan," ucap Martin, ofisial UKSW.

"Perasaan jadi juara cukup bercampur aduk. Senang dan gembira hasil yang didapatkan melebihi ekspektasi kami, terharu dan bangga dengan perjuangan para pemain yang selalu memberikan yang terbaik di dalam lapangan," tambahnya.

UKSW dan UAJY berhak melaju ke putaran nasional Liga Mahasisa (LIMA) Basketball Nationals yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 4-11 Agustus mendatang mewakili tim basket putra dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved