Wali Kota Semarang Hendi Ikuti Rapat Terbatas dengan Jokowi, Ini Pesan Khusus dari Presiden

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas terkait pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Wali Kota Semarang Hendi Ikuti Rapat Terbatas dengan Jokowi, Ini Pesan Khusus dari Presiden
ISTIMEWA
Walikota Semarang Hendrar Prihadi (4 dari kiri) mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas terkait pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Jokowi menyebut rapat soal pemanfaatan sampah menjadi energi listrik.

"Urusan sampah ini juga sudah ingin kita selesaikan, ingin kita kerjakan," kata Jokowi saat membuka rapat.

Jokowi pun bertanya kepada para menteri serta kepala derah yang hadir, apa sebenarnya permasalahan yang menghambat pengembangan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa) ini.

Jokowi menegaskan, yang menjadi masalah utama bukan persoalan listrik, melainkan urusan pengelolaan sampah.
Belum selesai sampah di darat, pemerintah harus menyelesaikan masalah sampah di laut.

"Ini juga masalah dunia bukan hanya kita. Dan kita ini berada pada posisi yang di nomor, menegnai sampah, nomor dua. Saya ingin betul-betul ada sebuah solusi sekarang ini," kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada wali kota, gubernur, bupati yang hadir untuk masalah yang ada di lapangan.

"Terima kasih bapak presiden dan bapak wakil presiden, untuk solusi kongrit masalah sampah di kota dan kabupaten, terima kasih juga kepada bapak Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), untuk percepatan pembangunan TPA Regional di lokasi Kabupaten Minahaa Utara," ujar Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut

Ia juga kembali mengingatkan warga Kota Manado untuk jaga kebersihan Manado dan jangan buang sampah sembarangan.

"Jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan, serta membudayakan pola hidup sehat dan menjaga kelestarian alam tempat di mana kita tinggal bersama keluarga dan masyarakat," ujar wali kota.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved