3 Terobosan Pemprov Jateng Lolos Seleksi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin akan memberikan penghargaan pada 99 inovasi terbaik dari berbagai

3 Terobosan Pemprov Jateng Lolos Seleksi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik
IST
penyerahan penghargaan inovasi pelayanan publik di Surabaya tahun 2018 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin akan memberikan penghargaan pada 99 inovasi terbaik dari berbagai instansi pemerintah.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis (18/7) malam ini, tak sekadar penghargaan, tapi momentum ini juga sebagai kolaborasi antar-instansi pemerintah dalam menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

“Ini adalah event yang tidak hanya apresiasi, tetapi juga kolaborasi berbagai instansi pemerintah dalam menciptakan sinergi untuk masyarakat,” ujar Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.

Sebanyak 99 inovasi ini terpilih dari 3.156 proposal inovasi yang diajukan secara online melalui Sistem Informasi Pelayanan Publik (Sinovik).

Jumlahnya terus meningkat dari tahun 2018 yang mencapai 2.824 proposal inovasi.

Peningkatan ini, jelas Diah, tidak hanya kuantitas, tetapi juga dari segi kualitas inovasinya.

Bahkan, ada beberapa instansi yang sebeumnya tidak pernah mengikuti kompetisi ini di tahun-tahun sebelumnya, justru masuk dalam 99 inovasi terbaik di tahun 2019.

Diah menilai, banyak kepala daerah yang membuat peraturan yang mengharuskan daerahnya mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP).

Hal itu terbukti dari banyaknya inovasi yang menjadi terobosan dalam optimalisasi pelayanan masyarakat.

“Kami lihat ini luar biasa. Iovasi yang mengubah mindset dan menjadi terobosan untuk pelayanan publik yang lebih baik,” ungkap Diah.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved