Alhamdulillah, Jembatan Kaliblukar Kendal Sudah Bisa Dilalui Warga, Kini Sudah Permanen

Masyarakat Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean maupun Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh saat ini dapat bernafas lega.

Alhamdulillah, Jembatan Kaliblukar Kendal Sudah Bisa Dilalui Warga, Kini Sudah Permanen
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Pengendara sepeda motor melintasi Jembatan Kaliblukar di Dusun Cipluk, Kamis (18/7/2019). Itu adalah jembatan penghubung Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean dengan Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Masyarakat Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean maupun Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh saat ini dapat bernafas lega.

Pasalnya jembatan di Dusun Cipluk yang sempat putus akibat banjir bandang pada awal Maret 2019, saat ini sudah selesai dibangun.

Mereka yang melintas menggunakan sepeda motor maupun berjalan kaki tak perlu lagi menerjang kuatnya arus sungai untuk menyeberang Kaliblukar.

Jembatan yang selesai dibangun pada pertengahan bulan Juni 2019 pun tidak lagi menggunakan stuktur jembatan lama.

Jembatan lama berupa jembatan gantung sedangkan saat ini jembatan yang dibangun merupakan jembatan permanen dengan tiang penyangga dan gelagar sebagai rangka utamanya.

Seorang warga Dusun Cipluk, Imam Mutakin mengatakan, kehadiran jembatan tersebut sangat diperlukan oleh warga Desa Sidokumpul.

Pasalnya jembatan ini membuat akses warga desanya menjadi lebih cepat untuk menuju Kecamatan Gemuh hingga Kecamatan Kendal.

"Ya jelas sangat menguntungkan, karena saat ini jembatan lebih kuat dan lebih kokoh dibandingkan jembatan sebelum. jadi tidak perlu khawatir kalau melintas terlebih saat hujan," ujarnya, Kamis (18/7/2019).

Ia mengatakan, selama jembatan masih terputus jembatan dan proses pembangunan, para warga yang hendak menuju ke kecamatan Gemuh harus menerjang Kaliblukar.

Namun apabila cuaca hujan dan arus sungai menjadi deras para warga harus melintasi jalan lain yang jaraknya lebih jauh.

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved